Iklan Layanan Masyarakat

Warga Botoputih Raih Hadiah Sapi Jalan Santai HUT ke-188 Temanggung di Tembarak

Minggu, 13 Nov 2022 20:27:03 175

Keterangan Gambar : Rima Jamilah, warga Dusun Ngawen, Desa  Botoputih, Kecamatan Tembarak menjadi orang yang beruntung. Lantaran, dari ribuan orang peserta Jalan Santai HUT ke-188 Temanggung di Kecamatan Tembarak dan Selopampang, Minggu (13/11/2022), ia berhak mendapat undian satu ekor sapi.


Temanggung, MediaCenter - Rima Jamilah, warga Dusun Ngawen, Desa  Botoputih, Kecamatan Tembarak menjadi orang yang beruntung. Lantaran, dari ribuan orang peserta Jalan Santai HUT ke-188 Temanggung di Kecamatan Tembarak dan Selopampang, Minggu (13/11/2022), ia berhak mendapat undian satu ekor sapi. 

Adalah Bupati HM Al Khadziq yang mengambil kupon undian hadiah utama tersebut dan setelah dibacakan nomornya yang beruntung adalah Rima. 

Riuh tepuk tangan dan gemuruh sorak sorai ribuan orang yang hadir di halaman Kecamatan Tembarak pun menggema di depan panggung.

Rima yang naik ke atas panggung pun berjingkrak kegirangan, terutama saat ditanya Bupati Al Khadziq, mimpi apa semalam sambil berseloroh. 

"Sampean ke wong ndi to? He... Ngawen, Botoputih. Pripun mau bengi ngimpi napa? (Anda ini orang mana?Ngawen, Botoputih. Bagaimana, semalam mimpi apa?)," tanya Bupati dengan bahasa Temanggungan. 

Rima pun menjawab 'ngimpi ngarit' (mimpi merumput)," jawab Rima disambut tawa hadirin yang datang. 

Adapun peraih undian satu unit sepeda motor adalah Ali Mimar, warga Dusun Gemilang, Desa Dalangan, Kecamatan Tembarak. Kupon milik Ali keluar setelah Ibu Eni Maulani Saragih Al Khadziq mengambil undian. Kepada Ibu Eni, sambil bercanda, Ali mengucapkan terimakasihnya. Ia mengungkapkan semalam mimpi mancing. 

Pada kegiatan jalan santai tersebut, Bupati HM Al Khadziq hadir bersama Ibu Eni Maulani Saragih, Sekda Hary Agung Prabowo, Wakil Ketua DPRD Tunggul Purnomo, dan masyarakat menghadiri Pesta Rakyat dan Jalan Santai dalam rangka Hari Jadi ke-188 Kabupaten Temanggung ini. 

Jalan santai yang dipusatkan di Tembarak ini merupakan gabungan dari Kecamatan Tembarak dan Selopampang. 

Sebanyak 24 ribu kupon disediakan untuk peserta dengan hadiah utama satu ekor sapi dan sepeda  motor. Selain itu, ada sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin, dan lain-lain, serta 210 hadiah hiburan. 

Bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia dan peserta Bazar UMKM dari Tembarak dan Selopampang. Tujuan kegiatan ini adalah agar semua masyarakat bisa terlibat, ikut merayakan nikmatnya 188 tahun Kabupaten Temanggung. 

"Khusus hari ini, Kecamatan Selopampang dan Tembarak, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, kepada panitia, peserta bazar UMKM. Semoga yang mendapat barokah manfaatnya juga masyarakat Tembarak dan Selopampang. Teriring dengan doa, semoga Temanggung menjadi kabupaten yang semakin tata, titi, tentrem, marem, lan gandem. Semoga Temanggung menjadi kabupaten yang barokah, sehat, murah rizki masyarakatnya, panjang umur semua warganya, barokah anak cucu kita, sholeh sholekah, berguna bagi bangsa, negara, dan agama," katanya. 

Wakil Ketua DPRD Tunggul Purnomo menuturkan, beribu masyarakat antusias turut merayakan HUT ke-188 Kabupaten Temanggung. Jalan santai ini, selain masyarakat ingin sehat juga tentu mendapatkan hadiahnya. Namun yang terpenting, di usia ke-188, harapannya  Kabupaten Temanggung menjadi kabupaten yang gemah, ripah, loh jinawi, masyarakat dimudahkan mencari rejeki dan dimudahkan semua urusannya. 

Panitia HUT Kabupaten Temanggung ke-188 Bagus Pinuntun mengatakan, kegiatan HUT dibagi dalam beberapa zona. Pertama, zona utara diwakili Kecamatan Jumo dan sekitarnya, zona selatan diwakili Kecamatan Tembarak dan Selopampang, zona timur diwakili Kecamatan Pringsurat. Rangkaian acara dilakukan dengan kegiatan yang sifatnya happy fun agar masyarakat bisa bergembira bersama. Namun ada juga kegiatan bersifat spiritual, tradisi, untuk mengenang hari lahirnya Temanggung agar kita tidak melupakan sejarah.(MC.TMG/ary;ekn;tfa;ekp;ysf).

Pencarian:

Komentar:

Top