Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Temanggung Jalani Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 27 Feb 2021 10:00:19 836

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskemas Kedu, Jumat (26/2/2021).


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo beserta istri Denty Eka Widi Pratiwi menjalani vaksinasi Covid-19 yang pertama. Sebelum disuntik vaksin, Wabup pun harus menjalani screening terlebih dahulu. Setelah diketahui hasilnya memenuhi syarat, kemudian tim kesehatan pun melakukan penyuntikkan di Puskesmas Kedu, Jumat (26/2/2021).

Penyutikan vaksin dilakukan oleh Kepala Puskesmas Kedu dokter Freshinta Maya Warnerina. Proses vaksinasi berjalan lancar dari awal hingga akhir dan tidak ada kendala apapun. Mengenakan kaus warna hitam dengan lengan putih dan celana krem, Wabup tampak tenang saat disuntik. Ia pun kemudian memberikan testimoninya bahwa divaksin tidak sakit. 

"Pada hari ini saya Hery Ibnu Wibowo Wakil Bupati Temanggung telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Harapan saya kepada masyarakat, monggo pada saatnya nanti untuk menjalankan vaksinasi. Tidak sakit, demi kesehatan keluarga kita, dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Mantab menuju Temanggung lebih sehat," ujarnya usai divaksin di Puskesmas Kedu, Jumat (26/2/2021). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Temanggung Hary Agung Prabowo menuturkan, dirinya juga menjalani vaksinasi, namun untuk tahap kedua. Dikatakan, tidak ada masalah dalam prosesnya semua berjalan lancar. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mau divaksin. 

"Setelah divaksin sebanyak dua kali, saya dalam keadaan sehat wal afiat, segar bugar. Maka kami pun memohon kepada masyarakat untuk vaksinasi, jangan menolak ini hal yang luar biasa bagi kita, paling tidak untuk membentengi," katanya. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Khabib Mualim mengatakan, untuk vaksinasi saat ini atau pada tahap kedua ini ada kelonggaran, terutama pada hal tensi atau tekanan darah. Hal ini memungkinkan kepada setiap individu untuk bisa lolos tahap screening sebelum divaksin Covid-19.

"Kalau sekarang ada kelonggaran untuk tensi, yakni 180, kalau sebelumnya kan batasnya 140. Kebijakan baru ini masih dinamis sekali. Hari ini selain vaksin untuk Forkopimda, yakni Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kajari dan Dandim juga tetap ada pelayanan publik. Selain di pendapa, ada di Graha Bhumi Phala dan di Puskesmas," katanya.(MC TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top