Iklan Layanan Masyarakat

Wabup Buka Kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Kranggan

Kamis, 20 Jan 2022 15:50:46 242

Keterangan Gambar : Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Kranggan secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, Kamis (20/1/2022).


Temanggung, MediaCenter - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Kranggan secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, Kamis (20/1/2022). Musrenbang dilaksanakan di Aula Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, bahwa perencanaan merupakan hal yang sangat mendasar dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga harus didasarkan pada data yang valid dan akurat. 

“Kalau data salah, data tidak akurat, akan menjadikan perencanaan yang salah pula, perencanaan yang salah akan memberikan hasil keputusan yang salah dan menjadi program yang salah. Oleh karena itu, para peserta Musrenbang harus yang benar-benar mengetahui keadaan di lapangan, sampaikan data yang ada sebagai bahan kita untuk merencanakan dengan sumber data yang ada, tidak berdasarkan atas keinginan, tetapi berdasarkan asas kebutuhan” kata Wabup.

Lebih lanjut, Wabup mendorong kepada peserta untuk bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada, salah satunya potensi wisata.

“Wisata yang ada bukan hanya wisata alam saja, tetapi ada banyak wisata, ada wisata seni budaya, wisata kuliner, wisata edukasi dan wisata religi,” kata Wabup.

Wabup juga mendorong, untuk terus digalakkan konservasi lahan dan pengelolaan sampah, serta menyadarkan masyarakat akan bahaya yang bisa ditimbulkan akibat sampah.

“Pengelolaan sampah perlu digalakkan, dengan tujuan akhir agar masyarakat sadar akan bahayanya sampah. Jangan sampai kita meninggalkan sampah kepada generasi yang akan datang,” ujarnya.

Selanjutnya Wabup berpesan kepada peserta Musrenbang agar dapat menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan tanggung jawab, sehingga menghasilkan usulan prioritas program dan kegiatan yang mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top