Iklan Layanan Masyarakat

Virtual Dari OPD, Pelantikan Jabatan Pengawas dan Fungsional Berjalan Lancar

Selasa, 19 Jan 2021 16:29:32 870

Keterangan Gambar : Pelantikan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemkab Temanggung.


Temanggung, MediaCenter – Pelantikan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung dilaksanakan secara virtual dari Pendopo Djenar, Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Selasa (19/1/2021).

Sebanyak 352 orang pejabat yang dilantik menghadiri acara tersebut secara virtual dari kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing dan hanya 19 orang yang hadir di Pendopo Djenar sebagai perwakilan dari pejabat terlantik. 

Dengan penyelenggaraan acara secara virtual ini, diharapkan bisa meminimalisir pertemuan dan kerumunan yang memang harus dihindari pada saat pandemi seperti sekarang ini. Dari 352 orang tersebut, dengan rincian pengangkatan pejabat pertama atau fungsional sebanyak 306 orang, pengangkatan pejabat penyesuaian atau inpassing sebanyak 43 orang serta 3 pejabat pengawas.

Bupati Temanggung M Al Khadziq dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Temanggung dan juga semua pihak yang berada dibalik proses pelantikan. 

Dalam proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini Bupati Temanggung juga menyampaikan pesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk bekerja dan berdedikasi penuh untuk kepentingan seluruh masyarakat dan pemerintah.

“Pelantikan kali ini merupakan pelaksanaan dari peraturan perundang-undangan sejak Tahun 2017 yang mengamanatkan pejabat fungsional harus dilakukan pelantikan sebagaimana pejabat struktural,” ungkapnya.

“Saya mohon untuk seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk terus berdedikasi dan menjunjung tinggi profesionalisme kerja,” imbuh Bupati Temanggung.

Diakhir sambutannya, Bupati menegaskan kepada seluruh pejabat pemerintah untuk dapat maju bersama-sama. Ketika organisasinya sudah semakin rapi, semakin ramping, semakin efisien dan sumber daya manusianya terus dibina dan punya kapasitas serta kapabilitas, maka diharapkan organisasi Pemkab Temanggung bisa lebih lincah dan cepat dalam memberikan layanan kepada masyarakat. (MC TMG/Cahya;Ais;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top