Iklan Layanan Masyarakat

Vaksinasi Merdeka Candi Digelar Serentak

Kamis, 05 Agu 2021 18:28:05 881

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq bersama jajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi di Pendopo Pengayoman, Kamis (5/8/2021).


Temanggung, MediaCenter - Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Vaksinasi Merdeka Candi dalam rangka menyambut momentum HUT Kemerdekaan ke-76 RI. Vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah, mengingat angka Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi, sehingga diperlukan upaya untuk menekan laju pertumbuhan dan menyelamatkan masyarakat. 

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi digelar mulai 5 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Pelaksanaan selain dipusatkan di Pendopo Pengayoman dan klinik Polres Temanggung juga dilaksanakan di 26 Puskesmas yang ada di Kabupaten Temanggung. 

"Polres Temanggung melaksanakan Vaksinasi Merdeka Candi, dengan target dari vaksinasi ini sehari sebanyak warga dari 26 Puskesmas, kemudian terpusat di Pendopo Pengayoman dan di klinik Polres. Adapun sasaran vaksinasi ini adalah kelompok masyarakat, Ormas, pesantren, petani tembakau. Harapannya selama sembilan hari kita dapat melaksanakan sebanyak 36 ribu masyarakat yang bisa divaksin," ujarnya di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Kamis (5/8/2021).

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi oleh jajaran kepolisian ini. Pemerintah daerah merasa sangat terbantu dalam mencapai target vaksinasi. Lalu dari vaksinasi ini pula diharapkan mampu menekan laju penularan Covid-19. 

"Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada institusi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Pak Kapolri, Pak Kapolda dan Pak Kapolres, yang melaksanakan Operasi Vaksinasi Merdeka Candi. Ini sangat membantu pemerintah daerah mencapai target vaksinasi. Dengan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri ini, juga menambah kepercayaan diri masyarakat untuk berani divaksin," kata Bupati.

Agus (20), salah satu warga peserta vaksin mengaku cukup lega akhirnya dirinya bisa divaksin. Ia yakin dengan telah divaksin bisa meminimalisir penularan Covid-19, atau setidaknya bisa meningkatkan imunitas tubuh. 

Meski begitu, dia tetap akan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya kehati-hatian sebab pandemi belum usai.

"Terimakasih untuk kepolisian dan pemerintah sudah ada vaksinasi gratis untuk masyarakat. Saya lega sudah divaksin, dan akan tetap menjalankan protokol kesehatan. Biar bagaimanapun kita tidak boleh lengah, tapi juga jangan terlalu takut. Semoga pandemi cepat berlalu, kami rindu kehidupan normal," katanya.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top