Iklan Layanan Masyarakat

USAID IUWASH Tangguh Gandeng Dinkominfo

Selasa, 15 Nov 2022 17:30:32 362

Keterangan Gambar : Kerjasama pembangunan di sektor air minum, sanitasi, dan perilaku hygiene antara Pemerintah Kabupaten Temanggung dengan USAID IUWASH Tangguh telah dimulai dengan ditandatanganinya Rencana Kegiatan Tahunan oleh kedua belah pihak.


Temanggung, MediaCenter - Kerjasama pembangunan di sektor air minum, sanitasi, dan perilaku hygiene antara Pemerintah Kabupaten Temanggung dengan USAID IUWASH Tangguh telah dimulai dengan ditandatanganinya Rencana Kegiatan Tahunan oleh kedua belah pihak.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan akses air minum dan sanitasi aman, Tangguh dan berkelanjutan. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan perilaku masyarakat yang mendukung pengelolaan air minum dan sanitasi aman, tangguh dan berkelanjutan. 

Perlunya perubahan perilaku masyarakat dalam bersanitasi untuk mewujudkan sanitasi yang aman Tangguh berkelanjutan, mengemuka dalam dialog antara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung, Samsul Hadi, dengan perwakilan USAID IUWASH Tangguh di ruang Kepala Dinas Kominfo pada Selasa, (15/11/2022). 

Menurut Samsul Hadi yang juga alumnus Magister Perencanaan Wilayah Perkotaan Undip Semarang dan berpengalaman dalam mengorganisir program air minum dan sanitasi saat masih menjabat Camat, kuncinya adalah pendekatan yang memanusiakan, adanya tokoh perubahan, serta pendampingan yang ikhlas.

Di sisi lain, ia menyampaikan bahwa perubahan perilaku tersebut diharapkan bisa terjadi secara luas dan menyeluruh. Untuk itu, keberhasilan-keberhasilan di satu daerah harus bisa disebarluaskan untuk menjadi sumber pembelajaran yang bisa menginisiasi dan memotivasi masyarakat di tempat lain. 

"Dalam konteks kebutuhan demikian, Dinas Kominfo siap menyukseskan kerja sama yang direncanakan sampai tahun 2027 dengan melakukan kampanye publikasi melalui sarana media yang dikelola," ungkap Kepala Dinkominfo. (MC.TMG/sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top