Iklan Layanan Masyarakat

Usai Program TMMD, Manfaat Jalan Sangat Besar Bagi Warga

Kamis, 21 Mar 2024 07:40:59 436

Keterangan Gambar : Usai Program TMMD, Manfaat Jalan Sangat Besar Bagi Warga


Temanggung, MediaCenter - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2024 Kodim 0706/Temanggung yang dilaksanakan di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung resmi ditutup, Rabu (20/03/2024).

Program TMMD merupakan salah satu program bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan daerah terpencil.

Dandim 0706 Temanggung Letkol Inf. Sriyono menyampaikan hasil yang dicapai dalam pelaksanaan TMMD. 

"TMMD membangun senderan sepanjang 75 meter dengan ketinggian 3,5 meter dan tebal sekitar 40 centimeter. Pengecoran jalan sepanjang 285 meter dan juga satu RTLH plesterisasi dan pembuatan jamban," jelasnya. 

Dandim berharap, TMMD dapat memupuk semangat kerjasama dan gotong royong antara TNI dengan masyarakat, untuk menumbuhkan kembali kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga budaya gotong royong tetap terjaga dan terpelihara. Kabupaten Temanggung sendiri selalu memperhatikan wilayah yang terpencil untuk dibangun melalui program TMMD dan meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Kedepan, lanjutan jalan yang belum tersambung beton akan dibahas berikutnya, mudah-mudahan dapat dilanjutkan kembali,” pungkas Letkol Inf. Sriyono.

Sementara itu, Kades Bonjor Muhni menyampaikan terimakasih atas program TMMD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di desanya. 

"Manfaat jalan tersebut sangat besar bagi warga kami. Pasalnya, bukan hanya jalan tembus atau jalan alternatif antara Dusun Kalitengah, Desa Bonjor ke Dusun Sikidang, Tempelsari, namun ini juga untuk akses ekonomi masyarakat Bonjor sendiri," katanya. 

Ia menyampaikan, bahwa semula transportasi terkendala dengan medan. Setelah jalan dirabat beton, hasil pertanian akan lebih cepat dan lebih banyak, sehingga mempermudah para petani. 

Upacara penutupan TMMD juga dihadiri oleh Kasi Log Kasrem 072/Pmk Letkol Inf. Imron Masyhadi, Staf Ahli Bupati Edy Cahyadi, Kasat Binmas Polres Temanggung AKP Budiman, anggota DPRD Temanggung Jumadi, serta para undangan instansi terkait. (Kodim;DS2;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top