Iklan Layanan Masyarakat

Upacara Peringatan Hardiknas, Wabup Tegaskan Pentingnya Pendidikan Karakter

Selasa, 02 Mei 2023 11:05:10 527

Keterangan Gambar : Upacara Peringatan Hardiknas, Wabup Tegaskan Pentingnya Pendidikan Karakter


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Temanggung R Heri Ibnu Wibowo bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Temanggung yang digelar di Halaman Kantor Bupati Temanggung, Senin (2/5/2023).

Upacara peringatan Hardiknas Kabupaten Temanggung diikuti oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung, antara lain Ketua DPRD Yunianto, perwakilan dari Kejari, Kodim, Pengadilan Negeri, Polres Temanggung serta jajaran eksekutif, Kementerian Agama, unsur KORPRI, BPBD, Satpol PP dan perwakilan siswa. Pada amanat upacara, Wabup membacakan Pidato Mendikbudristek RI dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

"Upacara peringatan Hardiknas Kabupaten Temanggung dilaksanakan dengan mengenakan pakaian adat, dengan maksud untuk mengangkat kembali karakter bangsa dan nilai budaya yang ada," kata Wabup.

Menurut Wabup, makna Hardiknas yang diperingati setiap tahunnya dimaknai untuk mengingat kembali warisan bangsa dan negara oleh para leluhur, utamanya Ki Hajar Dewantoro sebagai Bapak Pendidikan Nasional. 

"Kita berharap apa yang sudah diberikan oleh Ki Hajar Dewantoro untuk bisa kita lanjutkan kembali, kita lestarikan demi menuju kesuksesan negara dan bangsa ini," ungkap Wabup.

Wabup menegaskan, pendidikan harus membentuk karakter anak didik dengan sebaik-baiknya berdasarkan akhlak dan keimanan masing-masing.

“Dengan karakter bangsa ini diharapkan bisa membentengi para generasi muda untuk tidak mudah terpengaruh oleh budaya barat, tetapi mempertahankan karakter bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya. (MC TMG/sv;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top