Iklan Layanan Masyarakat

UMKM Temanggung Harus Kreatif, Inovatif dan Tangguh

Sabtu, 05 Nov 2022 04:07:23 195

Keterangan Gambar : UMKM Temanggung Harus Kreatif, Inovatif dan Tangguh


Temanggung, Media Center - Puluhan UMKM Temanggung menggelar produknya di kegiatan Lapak Kita yang digelar di City Walk Alun-alun Temanggung, Jumat (4/11/2022).

Lapak Kita digelar setiap hari Jumat di minggu pertama dalam bulan berjalan. Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama dan terdapat hiburan live musik tradisional yang disajikan untuk menemani masyarakat Temanggung yang belanja di Lapak Kita.

Wakil Bupati Temanggung, R. Heri Ibnu Wibowo  mengapresiasi kegiatan tersebut, karena yang datang tidak hanya UMKM di bidang kuliner, akan tetapi ada juga kerajinan, bahkan sampai tanaman hias.  UMKM yang tampil antara lain UMKM dari organisasi wanita, perwakilan kecamatan dan bahkan UMKM disabilitas.

"Lapak ini sebagai wujud dan upaya kita untuk memajukan dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Temanggung ini. Dengan memasarkan hasil-hasil pertanian, olahan pertanian dan hasil UMKM di Kabupaten Temanggung ini," ungkap Wabup.

Lapak Kita merupakan singkatan dari Lapak Kreatifitas, Inovatif dan Tangguh. Dengan kondisi ekonomi global saat ini, dengan adanya Lapak Kita diharapkan tumbuh kreatifitas dan inovasi, sehingga produk Temanggung bisa terkenal dan dapat menambah pemasukan bagi masyarakat Temanggung, khususnya penggiat UMKM.

"Tentunya kita juga harus tangguh. Tangguh dalam menghadapi situasi apapun, krisis ekonomi, krisis global, dan tangguh terhadap segala situasi dan rintangan yang ada" pungkas Wabup. (MC.TMG/Chy;Ekp;Ysf;Smsl)

Pencarian:

Komentar:

Top