Iklan Layanan Masyarakat

Uji Coba PTM Tingkat SMP, Sekolah Wajib Patuhi Prokes

Selasa, 27 Apr 2021 15:50:55 596

Keterangan Gambar : Siswa mengikuti simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disalah satu Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.


Temanggung, MediaCenter – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung meminta pihak sekolah untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), termasuk kondisi dan kesehatan siswa adalah hal yang wajib diutamakan.

"Saya berharap sekolah yang melakukan uji coba PTM harus mematuhi SOP protokol kesehatan Covid-19 agar semua terjaga kesehatan siswanya dan pendidikan juga terus berjalan," kata Kabid Pembinaan SMP Dindikpora, Wisnu Adi, Selasa (27/4/2021).

Ia menegaskan, sebelum mengikuti PTM pihak sekolah wajib menanyakan dan memperhatikan siswa-siswanya. Karena siswa yang sakit agar bisa diantar oleh orang tuanya. Upaya itu dilakukan agar ke depannya tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19. 

"Tidak ada istirahat dan tidak ada kantin. Jadi, siswa masuk sekolah, kemudian mengikuti pelajaran, dan langsung pulang. Protokol kesehatan wajib dijalankan,” tegasnya.

Uji coba PTM saat ini baru dilaksanakan di SMP Negeri 2 Temanggung. Untuk uji coba di sekolah yang lain masih menunggu instruksi dari Bupati.

"Untuk uji coba PTM di sekolah lainnya kita masih menunggu intruksi dari Bupati, namun demikian sebagian besar SMP-SMP di Temanggung sudah siap melakukan PTM," imbuhnya.

Sebelum melaksanakan uji coba PTM, Dindikpora memastikan semua guru dan karyawan di sekolah tersebut sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Kami pastikan bahwa sebelum melaksanakan PTM, seluruh guru maupun karyawan sekolah sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, karena itu merupakan salah satu syarat dilakukannya uji coba PTM," pungkasnya. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top