Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan SDM Pekerja Sosial Masyarakat, Dinsos Gelar Bimtek

Selasa, 26 Jul 2022 20:10:01 256

Keterangan Gambar : Tingkatkan SDM Pekerja Sosial Masyarakat, Dinsos Gelar Bimtek


Temanggung, MediaCenter - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Temanggung Prasodjo, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Dasar Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten Temanggung di Aula Dinsos Temanggung, Selasa (26/7/2022).

Hadir dalam kegiatan bimtek, Kepala Bidang Daya Sosial (Dayasos) Dhani Trianti beserta jajaran, pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), dan 20 peserta se-Kabupaten Temanggung.

Prasodjo dalam sambutannya menyampaikan, PSM merupakan kumpulan orang-orang yang ingin berbuat baik kepada orang lain, dan menjadi PSM itu merupakan pilihan untuk secara sukarela mengabdikan diri untuk menangani masalah sosial.

"Kuncinya secara sukarela membantu menangani kesejahteraan sosial, dan dengan kesadaran, serta rasa tanggung jawab, mengabdikan dirinya untuk orang lain, tumbuhkan kepekaan sosial dan kepekaan susila sebagai pekerja sosial masyarakat," katanya.

Pengentasan kemiskinan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjadi prioritas pengabdian PSM.

"Kepedulian kita, pikiran dan tenaga akan tercurah, siapapun yang datang ke sini adalah orang yang sangat membutuhkan, layani dengan baik, berikan solusi dengan ketulusan, itu akan membuat marem dan diingat terus oleh masyarakat yang kita layani," imbuhnya.

Dhani Trianti mengatakan, bahwa Dinsos memberikan bekal dan pengetahuan kepada PSM tentang dasar-dasar praktek pekerja sosial, kelembagaan, dan jejaring kerja PSM, serta memberikan motivasi dalam rangka penanganan masalah sosial.

"Kegiatan ini akan diadakan selama 2 hari, tanggal 26-27 Juli 2022, diikuti oleh masyarakat umum dan relawan yang aktif, narasumber dari panti disabilitas netra dan dari Dinsos Kabupaten Temanggung," pungkasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top