Iklan Layanan Masyarakat

Tercebur Sumur, Warga Kemiri Meninggal

Selasa, 21 Mei 2024 08:11:09 178

Keterangan Gambar : Proses evakuasi Iryadi, Warga Desa Kemiri Kaloran


Temanggung, MediaCenter - Nasib nahas menimpa Iryadi (65), warga Desa Kemiri Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung. Lantaran, saat menguras sumur untuk pembangunan mushola, ia mengalami kecelakaan tercebur sumur, kemudian meninggal dunia. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi mengatakan, kronologi kejadian bermula pada pukul 15.00 WIB korban menguras sumur untuk pembangunan mushola. Ia menggunakan pompa air, namun karena selang pompa tidak mencapai dasar sumur, maka pompa diturunkan ke Bawah. 

"Pompa diturunkan ke bawah sampai kedalaman 7 meter, tapi asap dari mesin pompa ini mengakibatkan korban lemas dan mengalami sesak nafas. Korban sempat naik, namun tidak kuat lalu terjatuh lagi ke sumur," ujarnya, Senin (20/5/2024) petang. 

Mengetahui kejadian tersebut, warga sempat berupaya melakukan pertolongan, tetapi tidak kuat mengangkat korban. Warga pun kemudian melaporkan kejadian ini kepada Tagana yang diteruskan kepada BPBD. 

"Kami kemudian menurunkan tim untuk melakukan evakuasi. Pada pukul 15.30 WIB korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah duka dan dilakukan autopsi oleh pihak kepolisian dan Puskesmas setempat," pungkasnya.(ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top