Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Fest 2023, Upaya Promosi dan Peningkatan Kelas Produk UMKM

Rabu, 05 Jul 2023 14:19:09 870

Keterangan Gambar : Temanggung Fest 2023, Upaya Promosi dan Peningkatan Kelas Produk UMKM


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq membuka kegiatan Temanggung Fest dengan tema Menyatu dalam Ragam Budaya bertempat di Halaman Gedung Pemuda Kowangan Temanggung, Rabu (05/07/2023).

Turut hadir dalam acara pembukaan, Forkompimda, para kepala Perangkat Daerah, Camat, Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) cabang Temanggung, dan perwakilan BUMD. Adapun Temanggung Fest yang merupakan kegiatan promosi produk UMKM, disertai penampilan seni budaya, dan kegiatan lainnya, diselenggarakan 5-9 Juli 2023

"Terimakasih kepada BPC HIPMI Temanggung yang sudah mengadakan kegiatan ini. Kita berusaha bersama-sama memajukan UKM di Kabupaten Temanggung pasca pandemi. Semoga pamerannya berjalan dengan meriah dan ramai, bisa mengundang antusias masyarakat Temanggung," ujar Bupati.

"Mari kita sama-sama memajukan UKM di seluruh Kabupaten Temanggung,  pengembangan UKM yang baik memberikan ruang bagi para pelaku usaha agar bisa berpameran dalam sebuah kegiatan usaha. Ini sangat penting, karena pameran menjadi pengadilan tertinggi bagi semua sektor usaha," imbuhnya. 

Di sisi lain, konsumen akan mengadili produsen setiap produk, setiap hasil usaha dari para pengusaha, maupun pelaku UKM, layak atau tidaknya dijual di pasaran dengan dampak agar saling belajar, barang yang dijual mempunyai kekurangan atau nilai jual, sehingga jika layak bisa menjadikan inovasi baru dalam strategi pemasarannya, dan bisa meningkatkan produktivitas barang tersebut.

"Semakin banyak event pameran akan semakin banyak kita belajar. Berarti produk kita pasti akan semakin meningkat. Oleh karena itu, kerja keras teman-teman itu tidak sia-sia, para pelaku usaha akan belajar. Jadi ini sudah menciptakan rumah untuk kemajuan bagi semua sektor usaha agar terus berkembang selain pameran ini menjadi ajang pengadilan dan pembelajaran," tandas Bupati. 

Nur Akhsan selaku Ketua BPC HIPMI Temanggung juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pelaku usaha, baik dari Temanggung, maupun dari luar Temanggung, sehingga kegiatan ini berjalan sebagaimana mestinya. Nantinya, ada rangkaian acara yang melibatkan kesenian yang ada di Kabupaten Temanggung. 

“Kami yang masih muda ini masih perlu diarahkan untuk bagaimana bersama-sama ikut andil membangkitkan UKM yang ada di Kabupaten Temanggung, sekecil apapun turut andil dalam memajukan UKM, oleh karena itu, masih perlu bimbingan dan dorongan dari Pemkab Temanggung, baik dari segi evaluasi kegiatan, maupun produk UKM yang ikut pameran, agar nantinya para pelaku setelah pameran ini ada peningkatan dari sisi produktifitas produknya dengan harapan UKM naik kelas kedepannya,” pungkasnya. (MC.TMG/mus;tik;koes)

Pencarian:

Komentar:

Top