Iklan Layanan Masyarakat

Talkshow Sudut Pandang Bersama Dinpusip Temanggung

Jumat, 08 Jul 2022 09:25:56 128

Keterangan Gambar : Talkshow Sudut Pandang Bersama Dinpusip Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) menjadi salah satu pengisi program acara “Sudut Pandang” yang merupakan salah satu program yang ditayangkan di LPPL Temanggung TV, yang menjadi salah satu kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung.

Pada Kesempatan tersebut  Suminar Budi Setiawan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Temanggung menyampaikan berbagai bentuk pelayanan yang bisa diakses oleh masyarakat antara lain peminjaman buku, dan kearsipan.

“Ada banyak pelayanan yang bisa diakses oleh masyarakat, antara lain peminjaman buku. Untuk koleksi umum bisa dipinjam dan dibawa pulang, tentunya harus mempunyai kartu anggota, kemudian ada ruangan referensi bisa digunakan untuk membaca majalah, koran, jurnal terbitan berkala dan sebagainya,” ungkapnya, Kamis (7/7/2022) siang.

Selain melayani peminjaman buku, Dinpusip Temanggung juga terdapat fasilitas record center untuk mengalihmediakan berbagai jenis dokumen kearsipan.

“Misalnya dari BPKPAD ingin mengalihmediakan sertifikat bisa dilakukan di sini, atau kami bisa diundang ke OPD yang membutuhkan, karena dokumen arsip juga beresiko untuk dibawa,” imbuhnya.

Selain itu, Dinpusip Temanggung memiliki ruang anak yang bisa digunakan untuk edukasi seperti baca tulis sambil bermain. Ia berharap melalui talkshow tersebut pelayanan yang ada di Dinpusip bisa ter ekspose untuk masyarakat. (MC TMG/Sv;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top