Iklan Layanan Masyarakat

Siswi MTs Al Mu`min Tembarak Kembangkan Extrak Aloevera Sebagai Pupuk Alternatif

Rabu, 25 Nov 2020 15:01:49 257

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Beberapa siswi MTs Al Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung berhasil mendapatkan berbagai prestasi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diikuti pada Tahun 2019 sampai dengan 2020 dari berbagai event perlombaan, salah satunya Lomba Peneliti Belia Jawa Tengah (LPB Jateng) 2020 yang diselenggarakan oleh Center for Young Scientist yang dilaksanakan pada Bulan Juni sampai dengan Agustus 2020.

Muhammad Thoriiqul ‘Ula selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum MTs Al Mu’min Muhammadiyah Tembarak saat ditemui Tim Media Center Selasa (24/11/2020) mengatakan, ada 2 tim yang berhasil mendapatkan kejuaraan dari perlombaan yang diselenggarakan LBP Jateng, diantaranya Juara Harapan 3 Bidang Ilmu Hayati serta Juara 3 Bidang Ekonomi.

Ia menambahkan, selain lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh LBP Jateng, beberapa siswi lainnya juga berhasil maju sebagai finalis dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Tingkat SMP/Sederajat yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Irsyad Al Islamiyah serta Univeristas Negeri Yogyakarta pada Tahun 2019 sampai dengan 2020.

Fatiha Jihad Najma Azzahra, salah satu peserta LBP Jateng 2020 dengan judul “Utilization of Aloe Vera Extract as an Alternative Organic Fertilizer for Plant” berharap, dari hasil penelitian yang ia peroleh bisa menjadi acuan bagi penelitian lebih lanjut sebagai inovasi baru, khususnya dibidang pertanian dan perkebunan.

“Dengan menggunakan bahan-bahan organik yang ada di lingkungan sekitar, diharapkan bisa memperbaiki ekosistem alam serta bisa memperoleh bahan pangan yang sehat,” pungkasnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top