Iklan Layanan Masyarakat

Siswa SDN 3 Parakan Kauman Antusias Ikuti Program Goes to School eRTe FM

Selasa, 12 Sep 2023 21:00:23 281

Keterangan Gambar : Siswa SDN 3 Parakan Kauman Antusias Ikuti Program Goes to School eRTe FM


Temanggung, MediaCenter - Siswa-siswi di SDN 3 Parakan Kauman antusias mengikuti setiap sesi kegiatan pada program “Goes to School”, yang diadakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Temanggung (eRTe FM) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung, Selasa (12/9/2023).

Program “Goes to School” dikemas unik dan menarik dalam rangka memberikan informasi, hiburan dan edukasi tentang radio dan bijak dalam menggunakan teknologi. Para siswa juga unjuk bakat melalui menyanyi, latihan siaran dan flashmob bareng yang disiarkan live streaming di channel Youtube Radio Temanggung FM . Selanjutnya, para siswa juga dikenalkan tentang komputer dan internet melalui Mobile Community Access Point (MCAP), layanan komputer keliling Dinkominfo Kabupaten Temanggung.

Direktur eRTe FM Puspa Angger bersama pemandu acara Arjuna dan Bima menyampaikan materi informasi seputar radio, para peserta bisa berlatih menjadi penyiar radio broadcaster.

Eko Kus Prasetyo, Pranata Kehumasan Dinkominfo menyampaikan, di era sekarang harus bisa membagi waktu dan mengambil manfaat dari teknologi yang ada, bukan malah merugikan.

“Kalau di rumah main HP buat apa? Pesan kami, kalau nonton video, main tiktok atau aktifitas lain yang bisa memberikan manfaat ya," ujarnya.

Disampaikannya,  teknologi saat ini bisa mendekatkan yang jauh dan bisa menjauhkan yang dekat, untuk itu ia berpesan jangan sampai teknologi mengikis keakraban keluarga di rumah. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top