Iklan Layanan Masyarakat

Senkom Mitra Polri Dilatih Tracer Covid-19

Selasa, 13 Jul 2021 16:55:09 1229

Keterangan Gambar : Kapolres Temanggung AKBP Burhannudin mengisi pembekalan tracer


Temanggung, Media Center  – Pelatihan Tracer Covid-19 untuk anggota Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri digelar Kepolisian Resor Temanggung, Selasa (13/7/2021). 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan penanganan Covid-19 perlu keterlibatan semua pihak dengan peran masing-masing termasuk Senkom Mitra Polri, agar pandemi segera berakhir. 

"Kami sangat berterimakasih Senkom Mitra Polri yang terpanggil jiwa kemanusiaannya dan ikut serta memerangi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Kapolres.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk membaktikan diri bagi bangsa dan negara.  Menjadi tenaga tracer adalah untuk melacak kontak erat pasien Suspec Covid-19 untuk mempercepat pengendalian dan memutus mata rantai penularannya. 

Kapolres berpesan anggota tracer dari Senkom dalam menjalankan tugas, supaya mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

“Seluruh anggota Senkom Mitra Polri agar bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tim Kesehatan membantu masyarakat yang terpapar dan menelusuri jejak kontak eratnya,” kata Kapolres. 

Kasat Binmas AKP Sri Suryani mengatakan, kegiatan dibuka Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin dan diikuti sekitar 30 anggota Senkom Mitra Polri KabupatenTemanggung. 

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut instruksi dari Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri dan diperkuat Surat Telegram Dirbinmas Polda Jateng Tentang Pelatihan Tracer Bagi Anggota Senkom Mitra Polri. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top