Iklan Layanan Masyarakat

Sebanyak 86.754 KPM di Temanggung Terima Bantuan Beras CPP

Senin, 04 Mar 2024 14:58:47 552

Keterangan Gambar : Sebanyak 86.754 KPM di Temanggung Terima Bantuan Beras CPP


Temanggung, Media Center - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kabupaten Temanggung mulai menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari pemerintah pusat melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) bagi warga di kabupaten tersebut.

Kepala DKPPP Joko Budi Nuryanto mengatakan, tujuan bantuan beras CPP ini diantaranya meringankan beban masyarakat untuk mencukui kebutuhan beras sebagai bahan makanan pokok.

"Pendistribusian beras CPP di tengah harga beras yang mulai merangkak naik," kata Joko Budi Nuryanto, Senin (4/3/2024) di Temanggung.
 
Ia mengatakan, bantuan beras CPP ini merupakan tahap pertama, yakni selama tiga bulan, Januari, Februari dan Maret.

Pada tahap ini, warga yang mendapatkan bantuan sebanyak 86.754 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM mendapat satu paket sebanyak 10 kg beras per bulan, atau dalam tiga bulan mendapat 30 kg. 

"Harga beras meningkat, semoga dapat meringankan beban masyarakat," harapnya.

Joko Budi Nuryanto mengatakan, bantuan CPP pada masyarakat kurang mampu ini diharapkan pula bisa menekan harga beras di pasaran. Pasalnya, harga beras di pasaran telah relatif tinggi, yakni mencapai lebih dari Rp 14.000 per kg.  

"Harga beras saat ini memberatkan masyarakat kurang mampu," tandasnya.

Ia menerangkan, penyaluran bantuan beras CPP dilakukan secara bergantian. Bulog mengirim ke masing-masing desa/kelurahan, selanjutnya, masyarakat mengambil di desa/kelurahan. (Aiz:DS2;EKP)

Pencarian:

Komentar:

Top