Iklan Layanan Masyarakat

SDN 2 Kundisari Gelar Apel Peringatan Hari Jadi Temanggung

Selasa, 10 Nov 2020 15:00:37 1168

Keterangan Gambar : Siswa-siswi dan guru SDN 2 Kundisari, Kecamatan Kedu melaksanakan apel Peringatan Hari Jadi Temanggung dan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020).


Temanggung, MediaCenter – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke-186, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kundisari, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Sekolah dan diikuti oleh siswa siswi beserta guru SDN 2 Kundisari, Selasa (10/11/2020).

Untuk memastikan kegiatan apel dilaksanakan dengan melaksanakan protokol Covid-19, SDN 2 Kundisari melakukan modifikasi halaman sekolah yang menjadi tempat dilaksanakannya apel sedemikian rupa, sehingga memudahkan peserta didik dalam memposisikan diri dibarisan serta tertib pada saat pembubaran barisan. Suyatno mengatakan, modifikasi yang dilakukan dinilai efektif untuk membangun sikap disiplin dan kepatuhan peserta didik pada protokol kesehatan dalam penerapan kebiasaan baru dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

“Halaman sekolah dimodifikasi sedemikian rupa dengan membuat tanda khusus posisi peserta didik saat berbaris di halaman serta menyiapkan jalur khusus dengan petunjuk arah panah menuju ruang kelas yang harus dipatuhi saat membubarkan diri,” ungkapnya.

Dalam apel tersebut, Suyatno selaku Kepala SDN2 Kundisari menyampaikan makna penting peringatan Hari Pahlawan bagi generasi muda untuk membangkitkan nilai semangat juang dalam menghadapi perubahan jaman, melalui cerita sejarah perpindahan pusat pemerintahan kabupaten dari Parakan ke Temanggung.

“Dengan tetap mempertimbangkan kondisi yang ada, peringatan Hari Pahlawan dan peringatan Hari Jadi Kabupaten Temanggung tetap dilaksanakan di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (MC TMG/Suyatno;Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top