Iklan Layanan Masyarakat

SD Islam Qurani Temanggung Laksanakan Wisuda Tahfidz dan Akhirussanah Tahun 2023

Senin, 03 Jun 2023 15:34:28 620

Keterangan Gambar : SD Islam Qurani Temanggung Laksanakan Wisuda Tahfidz dan Akhirussanah Tahun 2023


Temanggung, Media Center - Yayasan Bintang Sembilan Sekolah Dasar (SD) Islam Qur'ani Temanggung melaksanakan Wisuda Tahfidz dan Akhirussanah Tahun 2022/2023 yang berlangsung di Graha Bhumi Phala Temanggung, Sabtu (3/6/2023).

Ketua Panitia Apriadi mengatakan, terdapat 9 siswa tahfidz yang terdiri dari satu siswa kelas satu, dua siswa dari kelas dua, dan 6 siswa dari kelas tiga diwisuda, sekaligus menjadi lulusan yang dilahirkan untuk menjadi penghafal Al Qur’an juz 30 tersebut, serta merupakan penerapan tema dalam gelaran wisuda pada tahun ajaran 2022/2023 ini.

“Adapun Akhirussanah diantaranya gelar karya Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila, InsyaAllah SD Islam Qur’ani bisa menjadi tempat untuk menghasilkan nantinya para pemimpin-pemimpin yang berkarakter, berakhlakul karimah dan berpondasi dengan Al Qur’an,” katanya.

Kepala Sekolah, Uni Adiba menambahkan, membentuk pola hafalan dengan menyesuaikan kemampuan dan rutinitas anak didik, menciptakan lingkungan tahfidz yang menyenangkan untuk anak didik agar tidak terbebani dalam menghafalkan Al Qur’an dan mengajarkan kedisiplinan, serta istiqomah tersebut, merupakan metode ramuan dan racikan khusus SD Islam Qur’ani dalam melatih anak-anak didiknya dalam tahfidz Al Qur’an.

“SD Islam Qur’ani mempunyai target, akan tetapi semua tidak fokus hanya kepada yang sudah ditargetkan, kita kembalikan kepada kemampuan anak didik kita,” terangnya.

Ia berharap, kepada siswa-siswi anak didik yang telah diwisuda agar kedepannya, dapat tetap mengemban dan menjaga hafalan-hafalan, serta terus menambah rasa cintanya terhadap kitab suci Al Qur’an, sehingga bisa terus melanjutkan perjuangan untuk mencetak generasi - generasi Qur'ani yang berakhlakul karimah. (MC.TMG/wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top