Iklan Layanan Masyarakat

Satlantas Polres Temanggung Gencarkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas

Rabu, 09 Mar 2024 08:49:47 436

Keterangan Gambar : Satlantas Polres Temanggung Gencarkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas


Temanggung, Media Center - Kesatuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Temanggung (Polres) Temanggung melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 kepada pengguna jalan dan masyarakat.

"Kita memberikan edukasi, memberikan kegiatan yang positif untuk pengendara, baik yang tidak lengkap, maupun lengkap kita kasih edukasi untuk tertib berlalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Tri Afandi di Temanggung, Sabtu (9/3/2024). 

Dalam sosialisasi tersebut, personel Polres Temanggung membagikan beberapa souvenir untuk pengendara roda dua atau roda empat yang sudah tertib, maupun yang belum tertib berlalu lintas.

"Yang sudah tertib kita berikan doorprize berupa jaket, mug, jamu, dan yang tidak tertib, terutama sepeda motor seperti pengendara yang tidak mengenakan helm, tadi kami bagikan helm untuk keselamatan pengendara, maupun pembonceng," katanya.
 
Ia menyampaikan, ada beberapa pengendara yang memboncengkan anak atau putranya tidak menggunakan helm, ini penting untuk keselamatan dari adik-adik sekalian, karena helm sangat penting dalam berkendara, terutama untuk keselamatan jiwa.

"Kami mengimbau kepada bapak, ibu sekalian yang akan bepergian menggunakan sepeda motor, sayangi anak-anak dengan menggunakan helm," katanya.

Ia menyampaikan, dalam Operasi Keselamatan Candi 2024 ini juga melakukan penindakan sekitar 20 persen, hingga hari kelima kemarin telah melakukan penindakan 410 kendaraan.

"Kita fokus ke kendaraan, baik roda dua atau roda empat yang melakukan pelanggaran kasat mata, baik itu tidak menggunakan helm, perlengkapan, maupun knalpot yang tidak standar," imbuhnya.

Ia menyampaikan, Operasi Keselamatan Candi ini dari 4-17 Maret 2024 dan nanti dilanjutkan Operasi Ketupat Candi 2024 untuk menyambut Idul Fitri 2024. (Fir;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top