Iklan Layanan Masyarakat

Satgas Covid-19 Temanggung Persiapkan Gerakan Jateng di Rumah Saja

Rabu, 03 Feb 2021 15:14:34 845

Keterangan Gambar : Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (2/2/2021).


Temanggung, MediaCenter – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengeluarkan kebijakan baru untuk menekan tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Tengah melalui Gerakan Jateng di Rumah Saja. Hal tersebut disampaikan Hary Agung Prabowo selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung pada Rapat Evaluasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Temanggung yang dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (2/2/2021).

“Berdasarkan rapat yang telah dilaksanakan bersama Gubernur Jawa Tengah pada Senin (1/2), yang diikuti oleh seluruh Sekda se-Jawa Tengah, Gubernur Jateng memberikan arahan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk melakukan Gerakan Jateng di Rumah Saja secara bersama-sama yang akan dilaksanakan serentak pada Tanggal 6-7 Februari mendatang,” kata Sekda.

Agar gerakan tersebut dapat berjalan efektif, pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait. 

Wakil Ketua 1 Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung Letkol CZI. Kurniawan Hartanto mengatakan, perlu digencarkan lagi sosialisasi diberbagai media tentang pengetatan protokol kesehatan untuk menginformasikan dan mengkampanyekan tentang kegiatan Jateng di Rumah Saja.

“Kegiatan gabungan, mari kita fokuskan untuk mengecek kegiatan-kegiatan di masyarakat sesuai dengan intruksi Bupati, untuk sosialisasi ke masyarakat, untuk mengaktifkan lagi Satgas yang ada di kecamatan untuk sosialisasi ke masyarakat secara langsung,” pungkasnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top