Iklan Layanan Masyarakat

Sambut pra Paskah, PPKKT Gelar Persekutuan Bersama

Sabtu, 23 Mar 2024 13:27:39 430

Keterangan Gambar : Sambut pra Paskah, PPKKT Gelar Persekutuan Bersama


Temanggung, MediaCenter - Persekutuan Pegawai Kristen Katolik Temanggung (PPKKT) mengadakan kegiatan Persekutuan Bersama dalam rangka pra Paskah di Graha Bhumi Phala, Komplek Setda Kabupaten Temanggung, Jumat (22/3/2024) siang.

Semua pegawai di lingkungan Pemkab Temanggung, serta lintas instansi, mulai dari ASN, PPPK, non ASN, serta pensiunan mengikuti acara Persekutuan Bersama ini.

Didasari kerinduan para pegawai pemerintah, khususnya umat Kristen dan Katolik untuk dapat bersekutu bersama meningkatkan persaudaraan dan keimanan. 


Dengan saling mengingatkan satu sama lain, bisa menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan keimanan. 


Selaras dengan yang disampaikan oleh Mila Setiya Mina Harsono selaku Ketua PPKKT. 

"Tujuannya untuk menanggapi kerinduan kami, umat Kristen dan Katolik, khususnya pegawai Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk bersekutu bersama. Untuk meningkatkan keimanan kita, bisa saling mengingatkan. Dan setiap minimal dua bulan, kita sama-sama bisa mendengarkan firman Tuhan secara bersama-sama, baik Katolik, maupun Kristen," ungkapnya.

Persekutuan ini merupakan kali ketiga diadakan, setelah sebelumnya diadakan persekutuan awal pada bulan Desember tahun lalu, dan Perayaan Natal Bersama.

Dengan mengambil tema "Hidup dan Berjalan dengan Kasih", firman Tuhan disampaikan oleh Pendeta Rekno Wibowo dari GKJ Kranggan. 

"Hidup dan berjalanlah dengan kasih seperti yang dimiliki oleh Yesus. Kasih yang mau memberikan tempat, perhatian dan hati. Serta kasih yang mau mendengar dan mengerti. Tulus, tanpa mengharap balasan," tuturnya. 

Bagi umat Kristiani, mengenang peristiwa Paskah sangatlah penting. Karena peristiwa ini, merupakan waktu, saat Yesus bangkit dari kematian untuk menebus dosa manusia. Mejadikan diri sendiri ingat, bahwa manusia itu penuh dengan dosa. Dan tanpa adanya pengorbanan pada peristiwa Paskah, manusia bukanlah siapa-siapa. 

"Mari teladani apa yang sudah dilakukan oleh Tuhan, senantiasa tebarkanlah kasih dalam langkah kehidupan kita. Amin," tandas Pendeta Rekno.

Persekutuan Bersama juga diisi dengan penampilan paduan suara gabungan guru-guru TK Cor Yesu dan SD Pangudi Utami Temanggung. (Zie;Dew;Ek;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top