Iklan Layanan Masyarakat

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Adakan Gerakan Bersih Diri, Bersih Bumi

Jumat, 17 Mar 2023 20:29:10 341

Keterangan Gambar : Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Adakan Gerakan Bersih Diri, Bersih Bumi


Temanggung, Media Center – Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan apel pagi dalam rangka “Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 Masehi” bertempat di Halaman Komplek Setda Temanggung, Jumat (17/3/2023).

Dipimpin oleh inspektur apel, Sekda Temanggung, Hary Agung Prabowo, diikuti oleh Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Temanggung, Kepala Bagian Setda, staf, serta karyawan Setda Temanggung.

Sekda mengungkapkan, menindaklanjuti Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2023 tentang “Gerakan Bersih Diri, Bersih Bumi” Pemkab Temanggung mencanangkan gerakan kolektif untuk merawat bumi, bersih lingkungan dan bersih sampah yang bertujuan agar lingkungan di Kabupaten Temanggung dapat tertata rapi, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan penuh kebersihan jiwa.

“Oleh karena itu, bersama ini, Bupati Temanggung menginstruksikan kepada seluruh pemerintah desa/kelurahan, ketua RW/RT, kepala lingkungan, dan seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti bersih bumi di lingkungan masing-masing secara serentak,” ungkap Sekda.

Kerja bakti serentak dilaksanakan Minggu (19/3/2023), mulai pukul 07.00 WIB di lingkungan masing masing, Sekda menyampaikan, kepada seluruh Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala PD, Camat se-Kabupaten Temanggung untuk melakukan monitoring, memastikan agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik, dan memberikan laporan kepada Bupati hasil kegiatan tersebut.

“Berkaitan hal tersebut, saya akan membagi tugas kepada seluruh OPD yang mengampu terkait dengan kegiatan ini. Saya minta para Camat untuk berkoordinasi dengan Kades dan Lurah di wilayah masing-masing,” kata Sekda.

Adapun pembagian tugas dalam melakukan pemantauan sebagai berikut: Kecamatan Bansari, oleh Sekretariat DPRD dan Kabag Pemerintahan; Kecamatan Bejen oleh Dindikpora dan Asisten 3 Sekda; Kecamatan Bulu, Inspektur dan Staf Ahli Bupati 1; Kecamatan Candiroto, Kadinkes dan Kabag Kesra; Kecamatan Gemawang, KaDPUPR dan Kabag Hukum; Kecamatan Jumo, Kadinsos dan Kabag Perekonomian; Kecamatan Kaloran, Kadinpermades dan Kabag Pembangunan.
Kemudian, Kecamatan Kandangan, Kepala RSUD dan Kabag Umum; Kecamatan Kedu, Kadinarsip dan Staf Ahli Bupati 2; Kecamatan Kledung, KaDPPPAPPKB dan Kepala BPBD; Kecamatan Kranggan, Kadisnaker dan Staf Ahli Bupati 3; Kecamatan Ngadirejo, Kadindukcapil dan Kabag Organisasi; Kecamatan Parakan, Kepala Bappeda dan Kepala Kesbangpol; Kecamatan Pringsurat, KaDKPPP dan Asisten 2 Bupati; Kecamatan Selopampang, Kepala BPKPAD dan Kabag Prokompim.
Kecamatan Temanggung, oleh Kepala BKPSDM dan Asisten 1 Sekda; Kecamatan Tembarak, KaDinhub; Kecamatan Tlogomulyo, Kadinkominfo; Kecamatan Tretep, KaDPM; Kecamatan Wonoboyo, Kadinbudpar, KaDPRKPLH mengkoordinir relawan lingkungan hidup, Kadinkopdag melaksanakan kebersihan pasar, dan Satpol PP dan Damkar melaksanakan pembersihan serentak papan spanduk dan reklame. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top