Iklan Layanan Masyarakat

Saka Millenial, Menuju Pramuka Melek TIK

Sabtu, 18 Sep 2021 17:13:39 1214

Keterangan Gambar : Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melantik Dewan Saka dan Anggota Saka Millenial (Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital) Kwartir Cabang Temanggung masa bakti 2021-2023 di Gedung Aula SMP Negeri 2 Temanggung, Sabtu (18/9/2021).


Temanggung, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melantik Dewan Saka dan Anggota Saka Millenial (Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital) Kwartir Cabang Temanggung masa bakti 2021-2023 di Gedung Aula SMP Negeri 2 Temanggung, Sabtu (18/9/2021).

Dikenal dengan sebutan Dewan Saka Millenial, merupakan satuan program kerja dari Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan IKP.

Pembentukan Dewan Saka Milenial bertujuan untuk memberikan ilmu kepada anggota pramuka agar 'melek' Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 

“Sehingga nanti di kehidupan masa depan, dalam kehidupan bermasyarakat, mereka punya keterampilan yang lebih daripada yang lain,” ungkap Supriyati, Kepala Bidang IKP Dinkominfo Kabupaten Temanggung.

Anggota Saka Millenial tidak hanya pelajar tingkat SMA/SMK, tetapi ada juga anggota yang sudah menginjak bangku kuliah. Supriyati berharap Dewan Saka Millenial ini menarik hati para pelajar di Kabupaten Temanggung dengan batasan minimal pelajar SMA/SMK maupun Perguruan Tinggi.

“Nanti kami akan mencari upaya agar Saka Millenial ini dikenal oleh masyarakat Temanggung, kemudian menarik hati mereka, kemudian mereka ikut bergabung ke Dewan Saka Millenial," imbuhnya. 

Kwartir Cabang Temanggung memberi apresiasi terhadap kegiatan yang digagas Dinkominfo Kabupaten Temanggung, karena Pramuka di Kabupaten Temanggung akan berkembang kearah lebih baik dan modern. (MC TMG/cah;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top