Iklan Layanan Masyarakat

Rutan Temanggung Gelar Donor Darah

Sabtu, 26 Mar 2022 11:56:04 924

Keterangan Gambar : Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Temanggung, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan donor darah, Sabtu (26/3/2022).


Temanggung, Media Center - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Temanggung, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan donor darah, Sabtu (26/3/2022). 

"Sesuai arahan dari Sekretaris Direktorat Jendral Pemasyarakatan dalam rangka kegiatan menyambut hari Bhakti Pemasyarakatan, kita melaksanakan kegiatan donor darah di PMI Temanggung," kata Kepala Rutan Temanggung, Syaikoni, ditemui di sela-sela kegiatan. 

Ia mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial. Karena dengan mendonorkan darah ini selain untuk kesehatan, juga membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan darah.

"Ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, dan juga wujud solidaritas sosial, serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena masih diberikan kesehatan," imbuhnya.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan itu sebanyak 25 pegawai Rutan Temanggung berpartisipasi dalam kegiatan mulia ini. 

"Sebanyak 25 pegawai Rutan Temanggung lolos untuk didonorkan darahnya, dan 10 pegawai lainnya belum bisa untuk didonorkan darahnya, karena alasan kesehatan," imbuhnya. 

Kegiatan donor darah tersebut akan rutin digelar untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah ini dapat membantu kelangsungan hidup masyarakat yang membutuhkan, dan kegiatan ini menjadi agenda rutin di Rutan Temanggung," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top