Iklan Layanan Masyarakat

Rumah Kopi Temanggung Tetap Berproduksi Selama Pandemi

Kamis, 30 Jul 2020 13:55:43 2713

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Pemilik Rumah Kopi Temanggung, Denden Sofiudin (40) berhasil mendirikan toko kopi milik sendiri sejak Tahun 2016. Sudah 5 tahun lamanya usaha ini dirintis bersama tiga karyawannya di Desa Kedu, Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung. 

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, tidak berpengaruh besar terhadap usahanya, sebab Rumah Kopi Temanggung sudah memiliki pelanggan diberbagai penjuru nusantara dan luar negeri. Penjualannya dapat dilakukan melalui aplikasi belanja online, seperti Tokopedia, Shoppie, Blibli, Bukalapak dan lainnya. 

Dalam menghasilkan kopi, Denden bekerjasama dengan petani kopi unggul di wilayah Kabupaten Temanggung, kopi yang dihasilkan berkualitas dan layak untuk dipasarkan. Kopi produknya memiliki aroma kopi yang khas dan dicintai oleh kalangan milenial dengan mengusung tagline “Cinta Bisa Bermula Dari Secangkir Kopi”. 

Denden menjelaskan, bahwa terdapat beberapa jenis kopi yang di produksi oleh Rumah Kopi Temanggung, diantaranya Robusta, Arabika, Excelsa, dan Kopi Luwak. Adapun produk yang paling laris dipasaran adalah biji kopi mentah, bisa terjual mencapai 100 kg perhari dan didistribusikan di kota-kota besar di Indonesia. 

“Harga jual kopi saya yang ada di Indonesia dan di luar negeri harganya sama, karena sebagai kompensasi bagi pelanggan di luar negeri yang mau berkorban membeli produk saya, dimana kondisi yang sekarang ini saking banyaknya kopi dan sudah menjadi hoki, mereka yang di luar negeri sudah dibebani dengan ongkir, maka tidak dinaikkan hanya karena beda pemesan”, ungkap Denden saat ditemui Kamis (30/7) di Temanggung. (MC.TMG/Davi;Hani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top