Iklan Layanan Masyarakat

RSUD Temanggung Tambah Ruang Isolasi Covid-19

Kamis, 17 Feb 2022 17:44:03 608

Keterangan Gambar : Direktur RSUD Temanggung, Dr. Tetty Kurniawati


Temanggung, MediaCenter - Seiring meningkatnya angka konfirmasi positif Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung menambah kamar isolasi untuk penanganan pasien kasus Covid-19.

Direktur RSUD Temanggung, Dr. Tetty Kurniawati menyebutkan, saat ini sudah ada 30 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD.  

“Kami menyiapkan satu bangsal dewasa di samping bangsal bayi dan bersalin. Karena satu bangsal dewasa kami sudah penuh dan yang sedang antri di IGD ada enam pasien yang suspect Covid,” katanya, Kamis (17/2/2022).

Ia menambahkan, untuk bangsal biasa, saat ini disiapkan dua bangsal dengan jumlah 60 tempat tidur, ditambah bangsal anak dan ibu hamil dengan jumlah tempat tidur 20.

“Lonjakan varian Delta, kita sudah pernah mengalami lonjakan yang begitu besar, untuk Omicorn ini, kita juga sudah siap,” tegasnya.
 
Dr. Tetty menjelaskan, selain bangsal, pihaknya juga tengah menyiapkan tenaga medis, obat-obatan, APD, oksigen dan juga PCR.
 
“Waktu kasus-kasusnya tidak banyak, kita running PCR seminggu tiga kali, sekarang sekali setiap hari,“ lanjutnya.
 
Dr. Tetty mengungkapkan, kebanyakan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 saat ini cenderung mengalami gejala ringan dan sedang, atau bahkan tanpa gejala, sehingga sulit dibedakan mana yang positif dan negatif. 

“Justru sekarang ini yang ketahuan positif, awalnya tidak datang karena keluhan terkait Covid, seperti gangguan respiratorik, batuk, pilek, sesak nafas dan sebagainya. Tetapi datang oleh keluhan lain,” jelasnya.
Ia menekankan, saat ini yang terpenting adalah warga selalu menaati protokol kesehatan dengan selalu menjaga kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, menghindari bepergian dan berkerumun merupakan satu cara paling ampuh untuk tidak tertular.

“Walaupun Omicorn ini ringan, tetapi mohon tidak diabaikan,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top