Iklan Layanan Masyarakat

Road Show INCAKAP Dinkominfo Lanjut di SMP Negeri 1 Bulu

Senin, 01 Mar 2024 14:31:57 449

Keterangan Gambar : Road Show INCAKAP Dinkominfo Lanjut di SMP Negeri 1 Bulu


Temanggung, Media Center – Pada era teknologi saat ini, dibutuhkan pemahaman, wawasan, serta pemanfaatan internet dan media sosial secara positif, khususnya bagi para pelajar. Oleh karena itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menginisiasi Program INCAKAP (Internet Cerdas, Aktif, Kreatif, Produktif) ke SMP Negeri 1 Bulu, Kamis (29/2/2024).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo, Andina Diah Rahayu memberikan penekanan kepada siswa-siswi, tujuan dari Program INCAKAP yang diadakan Dinkominfo.

”Adik-adik lahir dan tumbuh di era teknologi yang sudah berkembang sangat canggih. Lewat handphone dan internet, hal-hal yang ingin dicari dapat secara mudah dan cepat didapatkan. Apalagi pengaruh media sosial yang sangat luar biasa besar. Oleh karena itu, Dinkominfo memiliki tugas memberikan wawasan kepada adik-adik terkait pemanfaatan teknologi secara positif,” tegasnya.

Analis Data dan Informasi, Akhmad Safiyudin dan Pranata Hubungan Masyarakat Terampil, Anindita Kusumastuti, bertindak sebagai narasumber, dengan diikuti oleh lebih dari 295 siswa-siswi Kelas VIII dan guru pendamping.

“Teknologi dan internet bagaikan pedang bermata dua, ada sisi positif, banyak sisi negatifnya. Apabila kita tidak berhati-hati dan bijak dalam menggunakannya, dapat terkena ancaman hukuman, bahkan denda dan pidana. Ada Undang-Undang ITE yang mengatur, jadi bijak-bijaklah bermedia sosial. Batasi penggunaan handphone untuk hal-hal yang mendukung belajar saja,” ajaknya.

Kegiatan sosialisasi INCAKAP ditutup dengan tanya jawab, disertai pemberian doorprize yang disambut siswa-siswi dengan antusias. (Koes;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top