Iklan Layanan Masyarakat

Ratusan Personel Polres Temanggung Jalani Rikkes

Rabu, 08 Mar 2024 08:32:35 434

Keterangan Gambar : Ratusan Personel Polres Temanggung Jalani Rikkes


Temanggung, Media Center - Polres Temanggung menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2024, untuk mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan. Bagi mereka yang kedapatan mengidap penyakit untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat mengatakan, ada sekitar 450 personel Polres Temanggung dan jajaran Polsek yang menjalani pemeriksaan kesehatan luar dan dalam di Mapolres setempat

"Rikkes ini dilaksanakan Sie Dokkes Polres Temanggung bekerja sama dengan Biddokkes Polda Jateng," kata AKBP Ary Sudrajat, Jumat (8/3/2024). 

Kapolres mengatakan, personel Polres Temanggung setiap tahunnya menjalani Rikkes berkala. Pemeriksaan kali ini merupakan program Rikkes Tahun Anggaran (TA) 2024.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin, minimal setahun sekali secara bergantian. Program Rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri,” tambah Kapolres.

Kasi Dokkes IPTU Dandoek Gutomo menjelaskan, pemeriksaan kesehatan diperlukan untuk melihat keadaan anggota dan untuk memastikan, bahwa kondisi kesehatan dalam keadaan baik.

Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan akan cepat dapat ditangani dengan diberi rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.

Selain itu, Rikkes berkala ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Rikkes tersebut, dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, gigi/odontogram, Pemeriksaan Laboratorium (darah, urine), dan rekam jantung/EKG,” katanya. 

Cek kesehatan secara berkala ini, sebagai wujud kepedulian institusi dalam menjaga, maupun mendeteksi kesehatan anggotanya, apabila didapati penyakit yang memerlukan perhatian khusus, maka akan dilakukan tindakan lebih lanjut. (Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top