Iklan Layanan Masyarakat

Rapat Paripurna Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023

Senin, 25 Jul 2022 18:41:32 228

Keterangan Gambar : Rapat Paripurna Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Temanggung, Rapat ke-9 Masa Persidangan III Tahun 2021-2022, membahas Surat Bupati Temanggung nomor : O/460/903/023/VII/2022 tanggal 14 Juli 2022, perihal Pengiriman Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023, di Gedung DPRD Temanggung, Senin (25/7/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Yunianto, didampingi Wakil Ketua DPRD Tunggul Purnomo, Daniel Indra Hartoko, dan Muhammad Amin, dengan diikuti anggota DPRD. 

Mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo, para Kepala OPD, pimpinan BUMD dan Camat.

Dalam penjelasannya Bupati menyampaikan, bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Temanggung tidak lepas dari kegiatan ekonomi secara regional maupun nasional. Proyeksi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Temanggung pada tahun 2023 adalah sebesar 4,8%. 

"Kebijakan ekonomi daerah Kabupaten Temanggung tetap diarahkan pada peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah berbasis pada potensi unggulan daerah, terutama yang bertumpu pada sektor pertanian dan ketahanan pangan, pariwisata, sumber daya alam dan lingkungan hidup," jelas Bupati. 

Selanjutnya, ketujuh fraksi di DPRD Kabupaten Temanggung menyampaikan pandangan umumnya, dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Temanggung yang telah menyampaikan Rancangan KUA dan PPAS sesuai waktu yang ditentukan perundang-undangan.

Beberapa catatan dari fraksi-fraksi, yaitu berharap ada pengawasan intensif  barang-barang bersubsidi agar tepat sasaran dari dinas terkait, terutama langkanya BBM bersubsidi, dan meminta pemerintah daerah mempersiapkan langkah mengatasi perbaikan kualitas tembakau, sehingga ada kenaikan harga beli tembakau dan meningkatnya gairah petani tembakau.

Dalam akhir rapat memutuskan bahwa DPRD menerima Rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2023, pembahasan akan dibahas di panitia khusus, dan selanjutnya nanti akan dilaporkan kepada Badan Anggaran DPRD, dan dibahas di komisi. Selanjutnya Badan Anggaran akan melaporkan hasilnya ke rapat Paripurna DPRD. (MC.TMG/sty;pde;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top