Iklan Layanan Masyarakat

Raih 9 Emas dalam Porprov XVI Jateng, Bupati: Terus Berlatih dan Tularkan Spirit Berprestasi

Rabu, 06 Sep 2023 16:17:47 366

Keterangan Gambar : Raih 9 Emas dalam Porprov XVI Jateng, Bupati: Terus Berlatih dan Tularkan Spirit Berprestasi


 

Temanggung, MediaCenter - Kontingen Kabupaten Temanggung berhasil meraih sembilan Medali Emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Prorprov) Jawa Tengah ke XVI Tahun 2023 yang telah terselenggara pada 5 - 11 Agustus lalu di Pati Raya. 

Pada hari ini, Selasa (5/9/2023), Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar acara Penghargaan Prestasi Atlet/Pelatih Porprov XVI Jawa Tengah Tahun 2023 untuk memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah berprestasi dan mampu mempertahankan peringkat ke-22 se-Provinsi Jawa Tengah. 

Bupati Temanggung HM Al Khadziq dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, karena telah kompak untuk mengupayakan yang terbaik untuk Kabupaten Temanggung. 

"Kompak semua pihak, baik dari atlet, pelatih cabang olahraga, KONI, Pemerintah Daerah, DPRD, dan semua unsur masyarakat. Nah dengan kekompakan inilah modal dasar kita semua. Terbukti atlet-atlet kita asli Temanggung semua dan semua dapat juara dalam posisi bertahan di rangking 22," ungkap Bupati. 

Bupati turut menyampaikan pesan kepada seluruh atlet Kabupaten Temanggung untuk terus berlatih, meningkatkan kemampuan diri, serta menularkan semangat berprestasi pada lingkungan masyarakat sekitar untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Temanggung. 

"Terus berlatih, pertahankan prestasi, terus raih kemenangan, ciptakan kemajuan demi kemajuan, baik untuk kemajuan prestasi pribadi masing-masing, maupun untuk membawa nama baik kabupaten kita tercinta ini. Selain itu, tularkan spirit untuk maju, spirit sportivitas, spirit untuk berprestasi, tularkan kepada masyarakat di sekitar kalian semua. Dengan modal itu saya yakin Temanggung akan semakin maju, semakin Tentrem Marem dan Gandem," tandas Bupati saat menyampaikan pesan kepada seluruh atlet Temanggung. 

Tommy Eko Kartika, Ketua KONI Temanggung menyampaikan maksud dan harapan dari pemberian penghargaan bagi atlet berprestasi. Pihaknya juga menekankan, bahwa KONI Temanggung menerapkan program untuk menemukan atlet, melatih, dan mempertandingkan atlet asli Kabupaten Temanggung. 

"Dengan adanya pemberian penghargaan bagi atlet berprestasi berupa uang pembinaan ini, harapan kami agar lebih termotivasi untuk lebih bisa berprestasi, karena memang selama ini yang kami fokuskan adalah pembinaan. Nah pembinaan itu untuk atlet-atlet yang betul-betul putra daerah. Kami tidak mempunyai prinsip 3M (Menemukan, Membeli, Mempertandingkan). KONI Temanggung mempunyai program untuk Menemukan Atlet, Melatih Atlet, kemudian Mempertandingkan. Sehingga nanti bisa berprestasi," tambahnya. 

Selain itu, Ketua KONI juga menuturkan target kedepan bagi pada atlet Temanggung ini adalah lolos pada seleksi Pra-PON, sehingga bisa mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk maju bertanding pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dihelat pada tahun 2024 mendatang. 

"Target dan harapan kami nanti atlet-atlet Temanggung ini yang mengikuti seleksi pra-PON bisa lolos ke PON mewakili Jawa Tengah. InsyaAllah akan dilaksanakan di Aceh," pungkas Tommy Eko Kartika.

Adapun sembilan peraih medali emas dalam Porprov XVI Jateng adalah:
1. Ayub Kabri (Cabor Atletik 100m Lari Gawang Putra); 
2. Ayub Kabri (Cabor Atletik Sapta Lomba Putra); 
3. Abdul Jalil, Muhammad Fidyan Dirawatno, Oka Satria Rahmadani (Cabor Catur Beregu Kilat Putra); 
4. Dwikie Hepto Januartika (Cabor Judo kelas 48-52 kg Putri); 
5. Siska Ayu Valentina (Cabor Kick Boxing Full Contact Putri 52 kg);
6. Deni Karya Nugroho (Cabor Tarung Derajat);
7. Dinda Putri Lestari (Cabor Taekwondo);
8. Muhammad Hilmy Abdurrahman (Cabor Tennis Lapangan); dan
9. Gita Ariesta (Cabor Wushu).

Turut hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Wakil Ketua DPRD Temanggung Tunggul Purnomo dan Muhammad Amin, Perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Temanggung, dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/nin;tik;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top