Iklan Layanan Masyarakat

Puskesmas Dharmarini Laksanakan Vaksinasi Anggota DPRD

Rabu, 17 Mar 2021 13:52:00 914

Keterangan Gambar : Puskesmas Dharmarini Temanggung mendapatkan tugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung untuk melaksanakan vaksinasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung di Gedung DPRD Kabupaten Temanggung


Temanggung, Media Center – Puskesmas Dharmarini Temanggung mendapatkan tugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung untuk melaksanakan vaksinasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung di Gedung DPRD Kabupaten Temanggung, Selasa (16/3/2021).

Puskesmas Dharmarini menurunkan 12 orang tenaga medis yang dibagi menjadi 4 kelompok meja. Di meja verifikasi data dikerahkan 4 orang tenaga, meja sreening juga ada 4 orang tenaga, kemudian di meja 3 bagian penyuntikan ada 2 orang tenaga, serta 2 orang tenaga di meja terakhir yang bertugas untuk memvalidasi sertifikat vaksinasi Covid-19.

Dokter Anis Mustaghfirin selaku Kepala Puskesmas Dharmarini menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi kali ini berjalan lancar dengan sasaran 105 orang, terdiri dari anggota serta karyawan sekretariat DPRD yang dimulai pukul 09.30 WIB. Ada dua orang yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut, dikarenakan kondisi badan yang kurang fit.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan tadi dari anggota dewan juga tidak ada yang mengeluh mual, muntah, dan sebagainya,” ungkapnya.

Dari hasil screening awal tercatat ada dua orang yang tidak lolos, dikarenakan tensi darah yang tinggi karena ada riwayat darah tinggi. Anis menganjurkan untuk istirahat dan diobati terlebih dahulu dan mengikuti vaksinasi tahap berikutnya, supaya tekanan darahnya lebih rendah.

Anis mengatakan bahwa untuk masyarakat Kabupaten Temanggung yang nantinya akan mendapatkan undangan vaksinasi Covid-19 diharapkan bisa datang ke tempat-tempat pelaksana vaksinasi yang sudah ditentukan.

“Harapannya kepada masyarakat Kabupaten Temanggung yang mau datang ke tempat vaksinasi, saya berpesan agar sarapan terlebih dahulu, menjaga tidur malam agar kejadian-kejadian yang tidak diinginkan bisa diminimalisir. Dan ini adalah salah satu ikhtiar dari pemerintah untuk menanggulangi Covid-19 ini, ” imbuhnya.

Ia juga berharap dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat bisa lebih sehat, ekonomi bisa bangkit dan aktifitas kembali normal seperti sediakala. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top