Iklan Layanan Masyarakat

Pupuk Jiwa Patriotisme Melalui Lomba Lintas Alam

Rabu, 05 Nov 2023 14:43:38 245

Keterangan Gambar : Pupuk Jiwa Patriotisme Melalui Lomba Lintas Alam


Temanggung, Media Center - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-189, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan perlombaan lari lintas alam yang diadakan di Kecamatan Bulu.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Bulu, serta perwakilan dari DPD KNPI Provinsi Jawa Tengah dan dibuka langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Agus Sujarwo di Halaman Kantor Kecamatan Bulu, Temanggung, Minggu (5/11/2023).

Ketua Panitia, Heri Pujio Purnomo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangun generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme dan semangat perjuangan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, khususnya di Kabupaten Temanggung.

"Peserta terdiri dari perwakilan OKP, SMP, MTs/SMA/SMK/MA se-Kabupaten Temanggung, kalangan umum dan dari luar Kota Temanggung," ungkapnya.

Dalam lomba tersebut, peserta harus mengelilingi Desa Bulu, Pengilon, Pasuruhan, Gondosuli, Tegalurung dan kembali lagi ke Halaman Kantor Kecamatan Bulu, dengan jarak kurang lebih 10km.

Agus Sujarwo berharap kepada para peserta lomba senantiasa diberi kesehatan dan dapat mengikuti kegiatan sampai selesai.

"Tahun ini tema Hari Jadi Kabupaten Temanggung adalah Berpadu untuk Temanggung Melaju. Jadi kenapa kita saat ini harus berpadu, karena memang tema kita hari ini ingin semua elemen masyarakat bisa bersatu padu untuk mewujudkan Temanggung yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Tentunya generasi muda ini akan berperan besar dalam pembangunan Kabupaten Temanggung. Ia juga berharap, kegiatan lintas alam ini bisa dijadikan ajang silaturahmi, sekaligus memupuk jiwa dan semangat patriotisme.

"Dan tentu kami sampaikan terima kasih atas antusias dari para peserta, baik dari Kabupaten Temanggung, maupun teman-teman dari kabupaten sekitar. Ada yang dari Wonosobo, Batang, Purworejo, Magelang, Yogyakarta juga hadir," imbuhnya.

Agus Sujarwo berharap, nantinya akan ada kolaborasi apabila ada kegiatan KNPI yang diadakan di luar Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/mus;cah;koes)

Pencarian:

Komentar:

Top