Iklan Layanan Masyarakat

PT Djarum Turut Dukung Program Pembangunan Sanitasi di Temanggung

Jumat, 20 Okt 2023 08:51:20 1329

Keterangan Gambar : PT Djarum Turut Dukung Program Pembangunan Sanitasi di Temanggung


Temanggung, MediaCenter - USAID IUWASH Tangguh dan perwakilan PT. Djarum melaksanakan kunjungan ke Bappeda Kabupaten Temanggung, yang diterima oleh Kepala Bappeda, Dwi Sukarmei, Selasa (17/10/2023).

Pada kunjungan tersebut, Deputy Manager Community Development PT. Djarum, Achmad Budiarto menyampaikan dukungan dan kerjasama USAID IUWASH Tangguh Regional Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam meningkatkan layanan akses sanitasi aman bagi masyarakat berpenghasilan rendah perkotaan di Kabupaten Temanggung. 

“Kami hadir sebagai mitra, posisi kita semua sama, termasuk terlibat dalam proses pengelolaan program, mulai dari persiapan, sampai pengembangan program,” ujarnya, Kamis (19/10/2023).

Achmad Budiarto mengatakan, ketertarikannya untuk terlibat dalam kerja sama tersebut, karena adanya pendekatan yang dikenalkan USAID IUWASH Tangguh. Menurutnya, pendekatan pemberdayaan masyarakat akan lebih menjamin keterlibatan masyarakat, sehingga bisa lebih menjamin keberlanjutan program, terutama dalam penuntasan stunting melalui perbaikan akses air minum dan sanitasi aman, serta perilaku hygiene.

Sementara, Kepala Bappeda memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya keterlibatan PT. Djarum dalam pembangunan di Temanggung. Menurutnya, kedatangan PT. Djarum sangat tepat dengan kondisi Temanggung saat ini. 

Selanjutnya,  Achmad Budiarto bersama tim melakukan kunjungan ke Desa Rowo, Kecamatan Kandangan dan Desa Pendowo, Kecamatan Kranggan untuk melihat kesiapan kedua desa sebagai lokasi kegiatan bersama antara Pemkab Temanggung, USAID IUWASH Tangguh dan PT. Djarum yang direncanakan akan dimulai pada November 2023 mendatang. (MC.TMG/USAID;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top