Iklan Layanan Masyarakat

Presiden: Tingkatkan Belanja Produk Dalam Negeri

Selasa, 14 Jun 2022 16:28:41 275

Keterangan Gambar : Pemkab Temanggung mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah


Temanggung, Media Center – Pemkab Temanggung mengikuti kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022 dengan tema “Kawal Produk Dalam Negeri untuk Bangsa Mandiri” secara daring bertempat di Ruang Gajah, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Selasa (14/06/2022).

Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ripto Susilo, Inspektur Temanggung, Eko Suprapto, Kadisnaker, Agus Sarwono, Kabag Pembangunan Setda, Kabag PBJ Setda turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

Presiden dalam arahannya mengungkapkan, belanja pemerintah pusat atau daerah harus memiliki tiga hal penting, yaitu menciptakan nilai tambah negeri, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri, dan efisiensi. 

“Jangan sampai APBN dan APBD belinya produk impor, bukan produk dalam negeri, sedih. Ini uang rakyat yang dikumpulkan dengan cara yang tidak mudah, kemudian belanjanya produk impor, kebangetan sekali kita,” tegas Presiden Jokowi.

Untuk itu, ia meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengawal dengan penuh keseriusan Program Belanja Produk Dalam Negeri tersebut dan harus berhasil.

“Saya minta ini betul-betul berhasil, sehingga bisa men-trigger pertumbuhan ekonomi, growth kita menjadi tambah, lapangan kerja kita menjadi semakin banyak, karena kita beli produk-produk produksi dalam negeri,” tandas Presiden. (MC.TMG/wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top