Iklan Layanan Masyarakat

Polri dan ASN di Polres Temanggung Mulai Divaksin Booster

Jumat, 21 Jan 2022 16:59:00 789

Keterangan Gambar : Anggota Polri dan ASN di Polres Temanggung mulai mendapatkan suntikan booster


Temanggung, MediaCenter - Kepolisian Resort Temanggung mulai menyuntikkan dosis ke tiga atau booster bagi anggota Polri dan ASN,untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah terpapar Covid-19.

Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin mengatakan target secepatnya seluruh anggota dan ASN Polri mendapatkan vaksin booster, sehingga program pemerintah bisa terselesaikan. 

"Telah diperintahkan semua anggota yang memenuhi syarat segera divaksin dosis ke tiga,” tegas Kapolres, Jumat (21/1/2022).

Kapolres mengatakan, vaksinasi booster digelar di klinik Polres Temanggung. Anggota dan ASN yang akan mendapatkan suntikan ini terjadwal. Pelayanan suntikan booster pada hari Jumat dan Senin.    

Polres Temanggung mendapat alokasi vaksin untuk booster sebanyak 650 dosis. Selain anggota yang bertugas di markas Polres, anggota yang bertugas di Polsek juga akan mendapatkan. 

Kapolres menerangkan, vaksinasi booster ini dilakukan agar dapat menunjang kinerja personel Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan. 

Apalagi terangnya, kepolisian juga diharuskan turun ke lapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat, tidak hanya dalam penciptaan harkamtibmas, tetapi juga jemput bola melaksanakan vaksinasi di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakan, suntikan ke tiga diperlukan, karena adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi, terutama di tengah kemunculan varian-varian Covid-19 baru termasuk varian Omicron. 

Selain itu, terang dia, sebagai bentuk usaha adaptasi hidup dimasa pandemi Covid-19 demi kesehatan jangka panjang dan memenuhi hak setiap untuk mengakses vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.

Kapolres mengingatkan, pada anggota Polri, meski sudah vaksinasi dosis ketiga atau booster, tetap harus disiplin menjalani protokol kesehatan. Hal ini penting sebagai upaya untuk menekan angka kasus Covid-19. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top