Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Layani Vaksinasi Masyarakat

Jumat, 18 Jun 2021 08:32:00 1298

Keterangan Gambar : Petugas medis memeriksa warga sebelum divaksinasi Covid-19.


Temanggung, MediaCenter - Kepolisian Resort Temanggung melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat, terutama keluarga dari Korps Bhayangkara untuk mendukung percepatan vaksinasi dan terciptanya herd immunity. 

Penanggujawab Poliklinik Bhayangkara Polres Temanggung dr Michle mengatakan vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac, dan tidak dipungut biaya. Warga bisa datang dan mendaftar yang kemudian menjalani pemeriksaan. 

"Vaksinasi dijadwalkan selama satu Minggu, mulai Rabu (16/6/2021) sampai Rabu (23/6/2021)," kata dr Michle, Kamis (17/6/2021) di Temanggung.

Ia mengatakan
tidak kurang dari 8 personel terlibat dalam vaksinasi yang digelar di Mapolres. Mereka terdiri dari paramedis dan staf administrasi poliklinik. 

"Kami vaksinasi warga. Mereka adalah keluarga dari anggota Polri di Polres Temanggung," katanya.

Pihaknya mengajukan vaksin pada Dinas Kesehatan setempat dan mendapatkan untuk 750 orang. Mereka yang divaksin harus memenuhi persyaratan, yakni usia antara 18 hingga 60 tahun, serta tidak mempunyai penyakit berbahaya atau komorbid. 

"Yang divaksin juga bukan yang sedang atau baru sembuh dari Covid-19," kata dia. 

 

Ia berharap, semua keluarga anggota Polres Temanggung untuk dapat mengikuti vaksinasi, sehingga bisa membantu melindungi diri dari Virus Korona dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk herd immunity. 

"Kami berharap, setelah selesai vaksinasi warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari terpapar Covid-19," imbuhnya.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan, menjadi tugas Polri untuk terlibat dalam percepatan vaksinasi, maka itu seluruh keluarga Korps Bhayangkara di Polres Temanggung yang memenuhi syarat akan mendapat vaksinasi Covid-19.

"Kami terus berjuang untuk memerangi Covid-19, antara lain dengan penegakan prokes dan vaksinasi," ungkap Kapolres. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top