Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Gencarkan Tracking OTG

Kamis, 12 Agu 2021 12:28:48 692

Keterangan Gambar : Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah untuk pencegahan Covid-19.


Temanggung, Media Center - Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah untuk pencegahan Covid-19. Selain melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, saat ini Polres Temanggung bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung juga gencar melakukan tracking kepada Orang Tanpa Gejala (OTG).

Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di Temanggung yang saat ini mulai menurun jumlah kasus hariannya.

Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin mengatakan dengan menerjunkan tim tracking hingga ke desa-desa, upaya pelacakan ini sebagai bentuk deteksi dini penyebaran kasus Covid-19 di Temanggung. 

“Kita juga meningkatkan tracking, kita dari Polres dibantu Pemda sudah ada tenaga tracer ditingkat kecamatan dan desa, baik itu dari petugas Puskesmas maupun dari Babinkamtibmas dan Babinsa, serta tenaga tracer dari setkom dan sukarelawan,” kata Kapolres, Kamis (12/8/2021) di Temanggung.

Kapolres mengatakan, dengan masifnya kegiatan tracking, hingga kegiatan tracing dan testing ini status Temanggung yang saat ini berada di level 3 dapat turun ke level 2.

“Kegiatan tracking, kemudian tracing dan testing ini dalam rangka kita mempertahankan status Temanggung di level 3, dan harapannya kedepan bisa turun ke level 2,” imbuhnya.

Saat ini jumlah warga Temanggung yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 313 orang, 245 orang tanpa gejala kini menjalani isolasi mandiri. Sedangkan dengan gejala dan dirawat dirumah sakit sebanyak 68 orang. Sementara itu, Temanggung juga masih menuggu hasil tes PCR sebanyak 233 sample. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top