Iklan Layanan Masyarakat

Polisi Sahabat Anak, Stop Bullying dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Rabu, 07 Mar 2024 15:55:37 396

Keterangan Gambar : Polisi Sahabat Anak, Stop Bullying dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas


Temanggung, Media Center - Kepolisian Resort Temanggung menggelar sosialisasi stop bullying dan tertib berlalulintas pada siswa taman kanak-kanak dan kelompok bermain Pangudi Rahayu, Kecamatan Bansari, Rabu (6/3/2024). 

Kasat Binmas Polres Temanggung Iptu Budiman mengatakan, anak-anak punya peran strategis dalam menghentikan bullying di lingkungan sekolah, tempat tinggal dan keluarga.

 "Anak-anak dapat menasehati kakak, orang tua atau lingkungan untuk menghentikan bullying, selain dijaga terhindar sebagai korban, juga jangan sebagai pelaku," katanya.

Disampaikan, anak-anak juga punya peran sentral dalam sosialisasi tertib berlalulintas, guna meminimalisir kecelakaan, korban dan kerugian. Mereka dapat mengingatkan pada orang tuanya untuk tertib berlalulintas, atau pada teman-temannya agar tertib berlalulintas.

"Jadi kami tanamkan tertib berlalulintas pada anak sedari dini," tambahnya. 

Ia mengatakan, dalam kunjungan itu siswa-siswi TK dan KB Pangudi Rahayu Bansari yang sebanyak 46 anak tersebut diajak keliling lingkungan Mapolres Temanggung.

Kegiatan tersebut untuk pengenalan dengan lokasi yang dikunjungi meliputi tempat pembuatan SIM, mini zoo, tahanan Polres Temanggung, tempat pembuatan SKCK, masjid Al-Hakam dan pengenalan kendaraan dinas yang dipakai anggota Polri.

Iptu Budiman menambahkan, kunjungan juga untuk menyampaikan kegiatan Polri yang saat ini sedang menggelar operasi Keselamatan Candi 2024. 

"Kami sampaikan pada anak-anak, bahwa Polri sedang gelar Ops Keselamatan Candi 2024," pungkasnya. (Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top