Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Ketua TP PKK Buka Pelatihan Blending Tembakau Lembutan Varian Rasa

Rabu, 14 Nov 2023 10:34:42 388

Keterangan Gambar : Pj. Ketua TP PKK Buka Pelatihan Blending Tembakau Lembutan Varian Rasa


Temanggung, MediaCenter - Pj. Ketua TP. PKK Indira Prasmini Agung Prabowo membuka Pelatihan Blending Tembakau Lembutan Varian Rasa Angkatan III di Rumah Makan Starsa Kecamatan Parakan, Temanggung, Selasa (14/11/2023). 

Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta ini, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sri Endang Praptaningsih, serta Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), sekaligus praktisi tembakau Nur Akhsan. 

Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP. PKK menyampaikan, tembakau yang dihasilkan oleh petani pada umumnya dijual kepada perwakilan pabrik rokok yang ada di Kabupaten Temanggung. Pasar tembakau yang ada bersifat monopsomi dan posisi tawar petani sangat lemah. 

"Harapannya, setelah adanya pelatihan ini, tercapailah peningkatan sumber daya pelaku usaha tembakau, diversifikasi turunan produk tembakau, penyerapan tenaga kerja, meningkatnya pendapatan masyarakat, serta memberikan perlindungan bagi konsumen dalam pemakaian produk tembakau," ujar Indira. (MC.TMG/eka;ekp) 

Pencarian:

Komentar:

Top