Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Tinjau Pasar Murah di Kledung dan Bansari

Jumat, 22 Mar 2024 07:35:58 459

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Tinjau Pasar Murah di Kledung dan Bansari


Temanggung, MediaCenter- Pj. Bupati Hary Agung Prabowo dan Pj. Ketua TP PKK Indira Prasmini Agung Prabowo, meninjau  Gerakan Pangan Murah melalui operasi pasar dan pasar murah di kecamatan dalam rangka Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri Kabupaten Temanggung tahun 2024 di Kecamatan Kledung dan Bansari.

"Hari ini, saya meninjau Gerakan Pangan Murah di dua kecamatan, yakni Kledung dan Bansari. Antusias masyarakatnya ternyata sangat luar biasa. Dijual juga beberapa produk-produk UMKM, di samping juga beras dan minyak goreng, ada telur, dan gula. Masyarakat berbondong-bondong untuk membeli, karena murah," ujar Pj. Bupati, Kamis (21/3/2024). 

Menurutnya, Gerakan Pangan Murah ini untuk menghadapi Lebaran juga. Jika melihat antusiasme warga dan nanti jika seandainya beberapa produk memang diminati masyarakat, dan masih dibutuhkan, maka ada kemungkinan akan didistribusikan kembali.

Camat Bansari Rudiastoto, mengapresiasi Pemkab Temanggung yang telah mengadakan program Gerakan Pangan Murah. Pasalnya, hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan dibuktikan dengan antusiasme dari warga Kecamatan Bansari. 

Pada kegiatan tersebut, selain beras SPHP dari Bulog, juga ada berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat, seperti gula pasir, telur ayam ras, kecap, minyak goreng dan lain sebagainya. Ada juga produk UMKM dari Bansari berupa makanan, kemudian hasil pertanian sayur mayur, dan melon premium yang menjadi salah satu komoditas unggulan kecamatan di lereng Sindoro ini. 

"Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang memang sangat antusias sekali menyambut program ini untuk penyediaan pangan murah, utamanya untuk warga Bansari. Apalagi menjelang Lebaran, tentu untuk persiapan, dan tentunya tersedia cadangan pangan di masyarakat. Di wilayah Kecamatan Bansari ada 13 desa semua yang membeli masyarakat lokal dari Bansari," katanya. 

Budi (43), warga Desa Gunungsari, Kecamatan Bansari yang ditemui saat mengantre membeli beras SPHP di halaman Kantor Kecamatan Bansari mengaku senang ada program ini, sebab menjelang Lebaran banyak kebutuhan yang harus dibeli. Harga murah menjadi daya tarik tersendiri, sehingga bisa menyisakan uang untuk kebutuhan lainnya. Ia pun berharap, jika program Gerakan Pangan Murah dari pemerintah ini bisa digelar sebulan sekali. 

"Senang sekali dengan adanya program ini, karena sangat membantu, terutama beras, sebab harga beras saat ini cukup tinggi. Kalau bisa ya harapan kami diadakan terus program seperti ini," harapnya. (ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top