Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Tinjau Jalan Rusak di Nglorog

Jumat, 15 Mar 2024 22:54:55 839

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Tinjau Jalan Rusak di Nglorog


Temanggung, Media Center - Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo meninjau jalan rusak di Desa Nglorog, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung yang sempat viral di media sosial.

"Saya dapat laporan dari DPU terkait dengan medsos yang terjadi di akses jalan antara Nglorog yang menghubungkan dengan Desa Kwarakan. Setelah kita tinjau lokasi, ternyata memang kalau dibilang rusak banget ya tidak," kata Pj. Bupati, Jumat (15/3/2024) di Temanggung.

Pj. Bupati mengatakan, saat ini intensitas hujan yang mengguyur Temanggung masih sangat tinggi, sehingga menyebabkan genangan-genangan air di badan jalan.

"Lagi musim hujan, sehingga sedikit menggenang, air yang menggenang ini akhirnya kemarin diviralkan, dipasang tanaman-tanaman, sehingga tampak mengerikan begitu. Ternyata saya lihat ini barusan, saya cek bersama, sudah diperbaiki sementara oleh kepala desa," jelasnya.

Pj. Bupati menyampaikan, jalan ini sebenarnya jalan desa dan tahun ini akan dilakukan pembangunan, ada dua sumber, yaitu dari APBDes Nglorog dan dari aspirasi dewan.

"Dana dari dua sumber tersebut kurang lebih sekitar Rp 400 juta untuk membangun jalan sekitar 100 meter dan akan dibangun setelah Lebaran ini," terang Pj. Bupati. 

Ia menyampaikan, nanti proses perencanaannya akan dibantu oleh DPU Kabupaten Temanggung, nanti harus ada drainase di sini kanan atau kiri jalan.

"Sehingga proses perencanaan dari DPU, nanti DPU dan Pemdes akan melakukan kerjasama untuk melakukan proses pembangunan ini. Proses perencanaan DPU nanti akan dilaksanakan oleh desa," tandasnya. 

Kades Nglorog Tri Asih menyampaikan, jalan ini memang sudah rusak sekitar tiga tahun.

Empat tahun lalu, jalan ini sudah terbangun, tetapi karena ada genangan air waktu musim hujan, maka jalan cepat rusak.

"InsyaAllah di bulan Mei 2024 akan dilaksanakan pembangunan dari anggaran dana desa dan aspirasi sejumlah Rp 400 juta, dengan membangun betonisasi," jelas Kades Nglorog. (Fir;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top