Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Tekankan Pentingnya Sinergitas Tiga Pilar Hingga Tingkat Desa

Selasa, 11 Jun 2024 10:45:09 91

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Hary Agung Prabowo bersama Dandim 0706 Letkol Inf Sriyono, Kasat Intel Polres Temanggung AKP Himawan Sutanto, dan lain-lain melakukan anjangsana silaturahmi sinergitas tiga pilar


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Hary Agung Prabowo bersama Dandim 0706 Letkol Inf Sriyono, Kasat Intel Polres Temanggung AKP Himawan Sutanto, dan lain-lain melakukan anjangsana silaturahmi sinergitas tiga pilar bersama kepala desa, perangkat desa di tiga kecamatan, yakni Tembarak, Selopampang, dan Kranggan, Senin (10/6/2024). 

Pj. Bupati Hary Agung meminta penguatan tiga pilar di tingkat bawah, antara kepala desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibas yang sudah terjalin dengan baik untuk terus ditingkatkan. Sebagai aparatur negara semua bertugas untuk melayani masyarakat dan hal itu bisa terlaksana apabila ada sinergi baik. 

"Sinergitas tiga pilar untuk mewujudkan Temanggung yang aman dan kondusif. Jaga stabilitas dan kondusifitas desa masing-masing, mulai Forkopimda, Forkopincam, sampai desa harus bersinergi bersama, karena itu penting guna menjaga keamanan," ujarnya. 

Untuk mewujudkan terlaksananya tiga pilar tersebut, kunci utamanya adalah adanya koordinasi dan komunikasi baik di antara mereka. Apabila sudah ada jalinan yang erat, maka jika ada masalah di tingkat desa bisa teratasi dengan baik. 

Kasat Intelkam Polres Temanggung AKP Himawan Sutanto menuturkan hal senada. Sinergitas aparatur itu harus terlaksana dengan baik, mulai tingkat kabupaten hingga tingkat RT/RW. Pada saat semua sudah terjalin bagus antara RT dengan RW solid hingga ke tingkat desa dan camat, maka akan ada kemajuan pada wilayah. 

"Selain sinergitas dibutuhkan integritas, ada guyub rukun di semua lini. Kepala desa harus kenal sama Bhabinkamtibmas dan Babinsanya, bahkan perangkat desa yang lain," katanya. 

Dandim 0706 Letkol Inf Sriyono mengatakan, bisa bersilaturahmi dengan para kepala desa dan perangkatnya merupakan suatu hal yang luar biasa. Sebagai ujung tombak keamanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka tiga pilar itu memang harus solid satu sama lain, sehingga bisa mewujudkan keamanan dan kondusifitas di wilayah masing-masing.(ary;wll;sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top