Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Pimpin Apel Luar Biasa Peringatan HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas

Selasa, 05 Mar 2024 13:41:49 447

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Pimpin Apel Luar Biasa Peringatan HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas


Temanggung, MediaCenter  - Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menghadiri Apel Luar Biasa peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar), dan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat Kabupaten Temanggung, di Halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Temanggung, Selasa (5/3/2023).

Apel dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan DPRD, Kepala Perangkat Daerah, Kasat beserta seluruh jajaran Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas Kabupaten Temanggung.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Kabupaten Temanggung, atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. 

“Melalui momentum ini, saya berharap kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi, dan profesionalitas yang semakin mumpuni, guna menunjang tugas pokok, serta fungsi operasional di lapangan,” ungkapnya.

Disampaikannya, Satpol PP memiliki peran yang sangat besar dalam memelihara dan menyelenggarakan ketertiban umum, perlindungan masyarakat, serta menegakkan peraturan daerah.

“Peran strategis Satpol PP dalam menciptakan situasi yang kondusif telah dibuktikan pada saat pelaksanaan tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan legislatif yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Satpol PP menjadi faktor penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan Pemilu melalui penertiban alat peraga kampanye, distribusi logistik, dan hal teknis lainnya,” imbuhnya.

Di sisi lain, terdapat pula peran penting Satlinmas dalam tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan legislatif. Petugas Satlinmas pada setiap TPS sebanyak 2 personel memiliki peran penting untuk menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban.

“Berkenaan dengan hal tersebut, atas terselenggaranya pemilihan presiden dan legislatif yang damai, saya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Linmas atas dedikasi, serta kerja keras saudara dalam mendukung ketentraman, serta ketertiban masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politik dengan aman dan tertib,” tambahnya.

Peran Damkar dalam pelayanan kepada masyarakat tidak hanya menangani pemadam kebakaran, tetapi juga menangani penyelamatan dan pertolongan yang membahayakan manusia. Dari data tiga tahun terakhir, pelayanan dan pertolongan yang membahayakan manusia angkanya terus meningkat. Sebagai bukti, bahwa Damkar sangat dibutuhkan dalam melindungi masyarakat.

“Banggalah dan junjung tinggi kehormatan Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas sebagai ladang pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (sv;ekn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top