MediaCenter

Pj. Bupati: Pemkab Temanggung akan Perhatikan Kesejahteraan PTT dan GTT

Jumat, 07 Jun 2024 13:41:21 316

Keterangan Gambar : Pj. Bupati bersama Pj. Sekda, Ketua DPRD, dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Temanggung menghadiri acara Silaturahmi dan Temu Kangen Pegawai Tidak Tetap (PTT) Penjaga Sekolah SD se-Kabupaten Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati bersama Pj. Sekda, Ketua DPRD, dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Temanggung menghadiri acara Silaturahmi dan Temu Kangen Pegawai Tidak Tetap (PTT) Penjaga Sekolah SD se-Kabupaten Temanggung, Kamis (6/6/2024) siang, bertempat di Graha Bhumi Phala. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Paguyuban PTT Penjaga Sekolah se-Kabupaten Temanggung, Bambang Slamet, mewakili seluruh PTT Penjaga Sekolah SD menyampaikan langsung kepada Pj. Bupati Hary Agung Prabowo, Pj. Sekda sekaligus Kepala Dindikpora Agus Sujarwo, dan Ketua DPRD Yunianto untuk lebih memperhatikan kesejahteraan bagi PTT Penjaga Sekolah dengan pemberian Kesra dari Pemerintah Kabupaten Temanggung. 

"Dengan adanya paguyuban ini, saya yang dituakan memohon kepada dinas terkait dan Bapak Pj. Bupati untuk bisa ngopeni kami. Mungkin kalau di regulasi PPPK kami masuk ke penjaga malam, seperti sopir atau satpam. Padahal kami mengerjakan pekerjaan di sekolah masing-masing mulai pukul 05.30 WIB, membuka ruang-ruang kelas dan kantor, menyapu, membersihkan apa saja yang di lingkungan sekolah. Dengan kami berkumpul di sini, mohon kami lebih diperhatikan," ungkap Bambang Slamet. 

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati, Pj. Sekda, dan Ketua DPRD Temanggung satu suara untuk terus mengupayakan kesejahteraan bagi PTT Penjaga Sekolah SD se-Kabupaten Temanggung melalui pemberian Dana Kesra senilai 1 hingga 1,2 juta rupiah yang diberikan kepada sejumlah 463 orang yang terdiri dari 98 Guru Tidak Tetap (GTT), 262 penjaga sekolah, dan 103 petugas administrasi sekolah. 

Hingga saat ini, tercatat sejumlah 323 orang yang belum mendapatkan Dana Kesra dari Pemkab Temanggung, dengan rincian GTT sejumlah 146 orang, penjaga sekolah 79 orang dan petugas administrasi 98 orang. 

"Saya secara pribadi yakin, dan Pak Sekda, Ketua DPRD, Wakil Ketua Komisi A DPRD pasti nanti akan memperhatikan panjenengan. Tidak usah khawatir, akan kita hitung betul. Anggaran kita hanya 2,1 trilyun, digunakan untuk mengaspal jalan, honor, gaji, administrasi kantor, bosda, dan banyak lagi. Inilah seni kita, seni saya selaku Ketua TAPD dan Kepala Dinas Pendidikan, bagaimana mengkalkulasi semuanya agar bisa dapat. Oleh karena itu, bismillah tahun ini ada tambahan, tahun depan juga kita naikkan," tandas Pj. Bupati Hary Agung Prabowo sambil beraudiensi dengan seluruh PTT penjaga sekolah SD. 

Ditambahkan juga oleh Ketua DPRD Temanggung, Yunianto, pihaknya akan mendukung penuh tambahan Kesra bagi PTT Penjaga Sekolah. Tentunya dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah di Kabupaten Temanggung. 

"Maka bersabar, bersungguh-sungguh, kerja keras, punya dedikasi yang baik, akan menghasilkan outcome yang baik juga. Bapak Pj. Sekda secara teknis telah betul menghitung jumlah sekian dari seluruh GTT PTT Penjaga Sekolah dan Petugas Administrasi Sekolah. Maka Ketua DPRD bersama seluruh jajaran Anggota DPRD, khususnya Komisi D akan memperhatikan hal itu. Kemudian, kajian-kajian yang nanti akan diusulkan oleh beliau (Pj. Bupati dan Pj. Sekda) lewat TAPD. Kami nderek mau tambah 200 ribu rupiah atau berapa, silakan. Akan kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," pungkas Yunianto, Ketua DPRD Temanggung. (nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top