MediaCenter

Berbagi Pengalaman Dunia Penyiaran, eRTe FM Kunjungi Pesona FM Wonosobo

Jumat, 18 Okt 2024 08:15:50 29

Keterangan Gambar : eRTe FM Kunjungi Pesona FM Wonosobo


Temanggung, Media Center - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) serta Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL)  Radio eRTe FM Temanggung melakukan kunjungan ke Diskominfo Wonosobo dan Radio Pesona FM yang berlangsung di Aula Diskominfo Wonosobo, Kamis (17/10/2024). 

Kunjungan ini bertujuan untuk sharing dan transfer knowledge terkait program, penganggaran, serta kelembagaan agar bisa diterapkan di Radio eRTe FM.

Menurut Kepala Diskominfo Wonosobo, Fahmi Hidayat, bahwa siaran radio via online/streaming perlu di era yang serba digital ini, apalagi isinya menarik, singkat dan informasi yang dimuat lengkap. Jadi masyarakat tertarik untuk mendengarkan radio.

"Saya pesan kepada teman-teman Pesona FM, hal-hal yang bagus, hal yang kecil, seperti pernak-pernik di website eRTe FM tolong dicontoh, ini bagus, website dan sistem radio onlinenya, informatif, juga pesan bisa tersampaikan ke masyarakat," katanya

Ia melanjutkan, memang tugas Diskominfo saat ini sangat kompleks, seperti literasi digital, sosialisasi internet sehat, serta smart city yang memang butuh SDM, juga tenaga penuh.

"LPPL ini menggunakan dana publik, mau tidak mau, ya harus memberikan kontribusi ke publik, salah satunya dalam hal jurnalistik, program, maupun kegiatan. Di samping pendanaan dari Pemda, juga harus bisa menghidupi diri sendiri, salah satunya dari iklan yang masuk," jelasnya.

Sekretaris Dinkominfo Temanggung, Adi Pitoko mengatakan, bahwa kelembagaan di LPPL Radio eRTe FM Temanggung saat ini sedang dalam tahap pemilihan Dewan Pengawas (Dewas), yang tugasnya melakukan pengawasan agar dalam menjalankan operasional radio sesuai dengan arah, tujuan, dan alur penyiaran.

"eRTe FM saat ini sedang tahap pemilihan Dewas, maka kita ke Pesona FM Wonosobo yang secara kelembagaan dan juga penganggaran susah sesuai dengan on the track birokrasi dan regulasi. Semoga nanti, kita pulang dari Diskominfo dan Pesona FM ini bisa langsung diterapkan sesuai dengan kebutuhan di LPPL eRTe FM Temanggung," tandasnya. (tfa;ds2;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top