Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Lantik Kades Antar Waktu Desa Ngadirejo

Kamis, 09 Nov 2023 08:33:13 406

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Lantik Kades Antar Waktu Desa Ngadirejo


Temanggung, Media Center - Pemkab Temanggung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) menyelenggarakan Upacara Pengambilan Sumpah terpilih dan Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu Kepala Desa Ngadirejo, Kabupaten Temanggung periode 2020-2026, di Balai Desa Ngadirejo, Temanggung, Rabu (8/11/2023).

Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo berkesempatan melantik secara langsung Kepala Desa Antar Waktu, Muhammad Abdillah Al Kafi yang juga turut disaksikan dan dihadiri oleh Forkopimda Temanggung. 

Pj. Kepala Desa Ngadirejo dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan pengambilan sumpah dan pelantikan, karena terjadinya kekosongan Kepala Desa, sejak 23 Maret 2023 yang lalu. 

Berkaitan dengan hal tersebut, maka diangkatlah Penjabat Kepala Desa sampai dengan terpilihnya Kepala Desa definitif. 

Musyawarah Desa dilaksanakan dengan mekanisme pemungutan suara, dengan hasil sejumlah 75 orang memilih Muhammad Abdillah Al Kafi sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Ngadirejo, masa jabatan 2020-2026.

“Maka pada Senin, (2/10/2023) telah dilaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Ngadirejo. Dengan calon sejumlah 2 (dua) orang, dan peserta Musyawarah Desa sejumlah 81 (delapan puluh satu) orang. Selanjutnya, Kepala Desa terpilih dilantik oleh Pj. Bupati paling lama 30 hari terhitung sejak diterbitkannya Keputusan Penjabat Bupati tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa,” terangnya.

Selanjutnya, Pj. Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa, BPD, Tim Pengawas Kabupaten dan Kecamatan, serta segenap komponen masyarakat, yang telah berhasil menyelengarakan seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu dengan aman dan sukses. 

“Bagi Penjabat Kepala Desa yang menjalankan tugas pemerintahan sampai terpilihnya Kepala Desa yang definitif, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala pengabdian dan kerja keras Saudara, serta dedikasinya selama menjalankan tugas sebagai Penjabat Kepala Desa,” katanya.

Pj. Bupati berpesan kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik, agar kepercayaan yang diberikan masyarakat terus dipegang teguh, dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Jadikanlah ini momentum untuk memulai lembaran baru dalam mengabdikan diri di dunia pemerintahan, serta mencurahkan seluruh potensi dan energi yang Saudara miliki untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga mampu membawa perubahan yang signifikan dalam melaksanakan tugas- tugas pemerintahan, pembangunan, dan ke masyarakat,” tegas Pj. Bupati.

“Lanjutkan program kerja Kepala Desa sebelumnya, bekerjasamalah dengan seluruh mitra di tingkat desa, jalin komunikasi, koordinasi, serta sinergitas guna terwujudnya pemerintahan dan pembangunan yang baik,” tandas Pj. Bupati. (MC.TMG/Wll;Koes)

Pencarian:

Komentar:

Top