Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Cemoro, Rumah Segera Dibangun Kembali

Minggu, 17 Mar 2024 04:07:51 462

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Cemoro, Rumah Segera Dibangun Kembali


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengunjungi korban kebakaran di Desa Cemoro, Kecamatan Wonoboyo. Dalam kunjungannya yang didampingi Kepala Dinas Sosial Heri Kardono, BPBD, Baznas, dan lain-lain, Pj. Bupati menyampaikan keprihatinannya dan berharap tidak terjadi lagi musibah seperti ini. Adapun untuk rumah terbakar akan segera dibangun kembali. 

Sebagaimana diketahui, kebakaran melanda wilayah lereng Gunung Prahu ini pada Kamis (14/3/2024) dini hari sekitar pukul 23.30 WIB, api menghanguskan sejumlah rumah milik warga. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting arus pendek yang kemudian api membesar dan merembet ke sejumlah rumah warga. Si Jago Merah berhasil dipadamkan setelah Tim Damkar Kabupaten Temanggung menurunkan dua armadanya.

Dari data yang disampaikan Kepala Desa Cemoro Kristiwanto, bahwa ada tiga rumah yang rusak total akibat terbakar, dan enam rumah lainnya terdampak, sehingga total ada 9 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban bencana ini. Kendati tidak ada korban jiwa, namun akibat bencana ini menimbulkan kerugian material. 

"Tadi sudah disampaikan Pak Kades, ada sembilan rumah terbakar. Alhamdulillah, saat ini sudah mulai dibangun atau direnovasi lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, para korban bisa menempati rumahnya masing-masing," ujar Pj. Bupati Hary Agung, Sabtu (16/3/2024).

Kades Cemoro Kristiwanto menuturkan, saat ini, terutama setelah ada perhatian dari Bupati, dari sejumlah instansi terkait seperti Dinas Sosial, BPBD, Baznas, Kecamatan, enam rumah terdampak sudah direnovasi kembali, kemudian tiga rumah rusak total juga akan segera dibangun kembali. 

"Awal kebakaran itu dari korsleting listrik, adapun korban itu rumah yang total (rusak total) tiga rumah, kemudian yang terdampak ada enam rumah, sehingga total ada 9 KK yang terkena kebakaran ini. Enam rumah terdampak kini bisa kita renovasi kembali, dan tiga rumah yang total ini akan segera dibangun," jelasnya.(ary;ekn;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top