MediaCenter

Pj. Bupati: Jaga Sinergitas dan Kebersamaan dalam Pembangunan Desa

Rabu, 08 Mei 2024 13:52:09 299

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menghadiri Halal bi Halal dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Bansari di Balai Desa Bansari


Temanggung, Media Center - Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menghadiri Halal bi Halal dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Bansari di Balai Desa Bansari, Temanggung, Selasa (7/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan, Forkompimda Kabupaten Temanggung. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengingatkan kepada Kades, Sekdes beserta seluruh perangkat desa untuk saling bersinergi, agar bisa melaksanakan pembangunan bidang pemerintahan dan kemasyarakatan. 

“Begitu juga dengan Bupati dan birokrasi. Bupati orang pertama, sedangkan birokrasi orang kedua. Apapun keputusan Bupati guna memajukan Temanggung, kita wajib mendukung dan melaksanakannya. Loyalitas ini diperlukan, demi kemajuan Temanggung yang lebih baik,” tegas Pj. Bupati. 

Lebih lanjut Pj. Bupati mengungkapkan, bahwa semua dana desa sekarang dikucurkan langsung ke desa. Dulu, sesuai Undang-undang Nomor 5 Tahun 1979, anggaran semuanya dari pemerintah pusat dan pemerintah kota atau kabupaten. Desa tidak memiliki anggaran apapun selain anggaran pendapatan asli desa. Maka dari itu, sekarang desa mendapatkan dana yang sangat besar, setiap tahunnya naik dana desanya.

“Karena desa ini mempunyai otonomi desa, kalau tidak sinergi pasti akan terkendala dalam pembangunan desa. Saya yakin, kepala desa dipilih langsung oleh rakyat, karena jabatannya politis. Hal ini harus didukung bersama, baik perangkat desa, maupun masyarakat, guna terwujud sinergitas dalam pembangunan,” tandasnya. 

Pj. Bupati berpesan kepada kepala desa dan perangkatnya agar menggunakan dana desa ini dengan sebaik-baiknya, taati prosedur dan aturan yang berlaku. 

Ketua Badan Koordinasi Antar Desa, Parwidi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj. Bupati beserta Forkompimda. 

“Pemerintah Desa se-Kecamatan bansari perlu keamanan dan kenyamanan dalam menyelenggarakan kegiatan pemerintah desa. Untuk itu, kita harus bersinergi dengan Pemkab Temanggung, Forkompimda, terlebih dengan Forkompincam, dengan maksud saling mengisi dengan berlandaskan kekompakan dan kebersamaan,” pungkasnya. (Tfa;Wll;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top